Home / Kepri / Kapolresta Tanjung pinang dan Ketua pengurus YKB Cabang tanjung pinang Beserta Rombongan Hadiri Kegiatan Syukuran Hut YKB ke-44.Yang digelar di Polda Batam

Kapolresta Tanjung pinang dan Ketua pengurus YKB Cabang tanjung pinang Beserta Rombongan Hadiri Kegiatan Syukuran Hut YKB ke-44.Yang digelar di Polda Batam

Tanjung pinang –Srikandinews.com Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si dan Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Cabang Tanjungpinang Ny. Cathy Heri Ompusunggu beserta rombongan diantaranya pengurus YKB Cabang Tanjungpinang, guru dan murid-murid TK Kemala Bhayangkari 08 Tanjungpinang hadiri kegiatan syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) YKB ke-44 tahun 2024 yang digelar oleh Polda Kepri, di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri, Batam, Selasa (07/05/2024).

Peringatan HUT YKB diperingati setiap tanggal 5 Mei disetiap tahunnya. Yang mana Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepri dalam melaksanakan syukuran HUT YKB yang ke-44 tahun 2024 ini dengan mengangkat tema “Mendukung Pemerintah Dalam Melanjutkan Program Prioritas Kemendikbutristek Menuju Generasi Emas Tahun 2045”.

Penasihat Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepri Bapak Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H dan Ibu Ketua Pembina Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepri Ny. Retno Dewi Yan Fitri melaksanakan zoom meeting Syukuran HUT YKB ke-44 tahun 2024 bersama Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si selaku penasihat utama dan Ibu Ketua Pembina Pengurus Pusat YKB Ny. Juliati Listyo Sigit Prabowo.

Setelah melaksanakan zoom meeting, kegiatan Syukuran HUT YKB ke-44 tahun oleh Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepri pun digelar bersama seluruh pengurus YKB yang ada di daerah Kepri yang dipimpin langsung oleh Penasihat Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepri Bapak Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H dan Ibu Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepri Ny. Retno Dewi Yan Fitri.

Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menyampaikan sambutannya “pada kesempatan ini, saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada seluruh pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari. Selama 44 tahun, Yayasan Kemala Bhayangkari telah berjuang bersama untuk membantu tugas Polri, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan, kecerdasan, serta pengembangan keluarga besar Polri. Semoga peringatan ini menjadi bekal untuk masa depan yang lebih baik dalam pengabdian pada institusi Polri dan Negara Indonesia,” ujarnya.

“Bahwa Yayasan Kemala Bhayangkari adalah organisasi yang bertujuan membantu kegiatan Bhayangkari dalam bidang sosial, keagamaan, dan kemanusiaan, serta mencerdaskan anak bangsa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara umum. Pada usia 44 tahun ini, Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau memberikan sumbangsih nyata bagi Polda Kepulauan Riau, terutama dalam pembebasan generasi muda melalui pengembangan pendidikan,” tambah Kapolda Kepri.

“Melalui syukuran HUT YKB ke-44 tahun ini, kita juga memberikan tali asih berupa bantuan pendidikan untuk Warakawuri. Tekad Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kepulauan Riau siap melangkah menuju masa depan yang lebih baik, menjadi mitra yang kuat bagi pembangunan bangsa dan Negara,” tegasnya.

Acara itu pun dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Bapak Kapolda Kepri dan Ibu Ketua Pengurus YKB Daerah Kepri sebagai tanda syukur atas bertambahnya usia kepengurusan organisasi Yayasan Kemala Bhayangkari tersebut. Nasi tumpeng itu diberikan kepada pengurus YKB terlama yang telah memberikan kesetiaan dedikasinya.

Sementara itu, Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si mengatakan “kami membawa rombongan pengurus YKB Cabang Tanjungpinang bersama Ibu Ketua, guru dan murid TK Kemala Bhayangkari 08 Tanjungpinang untuk mengikuti syukuran HUT YKB ke-44 tahun 2024. Kemudian murid-murid kami TK Kemala Bhayangkari 08 Tanjungpinang berhasil meraih juara harapan 1 lomba baca puisi dan juara harapan 1 lomba kebersihan TK Kemala Bhayangkari yang diperlombakan sebelum kegiatan syukuran HUT YKB ini,” ucapnya.

Setelah beberapa rangkaian kegiatan syukuran itu dilaksanakan, murid-murid TK Kemala Bhayangkari yang ada di daerah Kepri, menampilkan bakat-bakatnya dipanggung, mulai dari menyanyi, baca puisi dan penampilan tari kreasi persembahan oleh murid-murid TK Kemala Bhayangkari.

“Salah satunya murid kami dari TK Kemala Bhayangkari 08 Tanjungpinang yang menampilkan tari kreasi saman. Tidak hanya itu murid kami juga menampilkan hasil bakat melukis/menggambar yang dilelang pada acara tersebut, kemudian hasil lelangnya digunakan untuk membantu Yayasan Kemala Bhayangkari. Semoga melalui kegiatan syukuran HUT YKB ke-44 tahun 2024 ini bisa memberikan semangat kepada pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari untuk mendukung program pemerintah menuju generasi emas 2045,” pungkas Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si.

(*)

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *