Home / Batam / Danlanal Batam Resmikan Pos Pengamat Pulau Panjang Batam

Danlanal Batam Resmikan Pos Pengamat Pulau Panjang Batam

Batam – Srikandinews.com. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Batam (Danlanal Batam) Kolonel Laut (P) Sumantri K, M.M, didampingi Palaksa Lanal Batam beserta Perwira Staf Lanal Batam meresmikan Pos Pengamat Posmat Pulau Panjang yang terletak di Kelurahan Kasi Kecamatan Belakang Padang Batam Kepualauan Riau, Rabu siang (28/7/2021).

Peresmian Posmat Pulau Panjang ditandai dengan pembukaan tirai papannama Posmat Pulau Panjang dan penandatanganan prasasti, pada kesempatan tersebut Danlanal Batam juga mengukuhkan Pelda TTU Tulus Pasaoran sebagai Komandan Posmat Pulau Panjang.

Pada acara tersebut tetap melaksanakan Protokol Kesehatan yang ketat dengan mengikuti 5 M

Dalam sambutan Danlanal Batam mengatakan “Saya berterimakasih atas dukungan serta partisipasi prajurit Lanal Batam serta pihak-pihak yang terlibat dalam pembangunan Posmat,” tuturnya.

“Semoga dengan keberadaan Posmat Pulau Panjang, menjadi perpanjangantanga mata dan telinganya Danlanal Batam, juga mampu memberikan kontribusi positif untuk wilayah sekitar, terutama keamanan laut serta diharapkan posmat menjadi pengawas laut sekitar dan membantu masyarakat dalam pembinaan maritime, ungkap Danlanal Batam.

Danlanal Batam juga mengatakan “Posmat adalah ujung tombak Lanal mewakili keberadaan TNI Angkatan Laut di Pulau Panjang, oleh karena itu Posmat ini harus dapat secara nyata memberikan manfaat bagi kepentingan masyarakat sekitarnya,” pugkasnya

Hadir dalam kegiatan tersebut Palaksa Lanal Batam Letkol Laut (KH) Haridus, S.H., M.H., M. Tr. Opsla, Para Pasi Lanal Batam, Danposmat Pulau Panjang Pelda Ttu Tulus. P beserta anggota Posmat Pulau Panjang, Sakti dan Salman dari PT Candra Pratama Sukses serta Pengurus Masjid Granting.

Reporter : Ade
Sumber : Dispen_Lantamal IV

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *