Home / Lingga / Cintai lah Negerimu Kenalilah Budayamu

Cintai lah Negerimu Kenalilah Budayamu

Lingga,srikandinews.com Slogan atau moto yang membangkitkan suasana perlu di goyangkan agar mendapat perhatian khusus, macam slogan Kenali negerimu dan cintailah Budayamu.

Berbicara soal peninggalan sejarah yang ada di Kepri umum nya di kabupaten Lingga khususnya cukup banyak,namun kadangkala peninggalan yang bernilai sejarah dan budaya bakal terkikis jika tidak terjaga dan dilestarikan baik itu dari masyarakat maupun pemerintah.

Untuk melindungi benda benda yang di anggap memiliki nilai sejarah dan budaya, pemerintah Indonesia telah melahirkan UU nomor 11 tahun 2010 tentang Cagar Budaya.

Dan telah ada beberapa UU yang khusus untuk melindungi benda cagar budaya daerah maupun nasional.
Menurut sumber data dari kepala dinas kebudayaan Lingga Azmi melalui tim Cagar Budaya Hendrik dan kawan mengatakan bahwa sesuai dari SK gubernur Kepri SK CB Nomor 757 tahun 2020 jumlah nya hanya 28 buah yaitu untuk Struktur bangunan ungkap tim kepada media ini lewat pesan WA 5/1.

Sedangkan untuk SK Bupati Lingga nomor 481 tahun 2019 hanya terdapat 35 buah struktur bangunan cagar budaya.

Dan semua cagar budaya maupun struktur bangunan cagar budaya khusus kabupaten Lingga yang telah di SK kan, semuanya terpantau dan sudah ada juru rawat dan pelihara Masing masing yang telah diberi intensif saban bulannya ungkap Kabid kebudayaan Hendrik Lingga kepada media ini.

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *