Home / Bintan / PERISAI Nelayan Bintan

PERISAI Nelayan Bintan

Bintan – Srikandinews.com. Tadi siang tepat pada pukul 14.00 Wib di Kedai Kopi Bunda, Kampung Sei Datuk, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Provinsi Kepulauan Riau, Adanya pertemuan antara pihak BPJS Ketenagakerjaan dengan DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bintan untuk membahas kepentingan nelayan Kedepannya, Selasa (22/06/2021).

Pertemuan yang dilaksanakan tersebut membahas tentang seputar Penggerak Jaminan Sosial Nasional (PERISAI) yang merupakan sebuah inovasi dari BPJS Ketenagakerjaan untuk memperluas cakupan kepesertaan dan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan melalui sistem keagenan untuk mengakuisisi pekerja informal atau Bukan Penerima Upah (BPU) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Dengan tujuan agar masyarakat pekerja Indonesia dapat mengenal PERISAI secara lebih luas sehingga tidak ada keraguan untuk bergabung menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan melalui PERISAI.

Masyarakat pekerja yang mendaftarkan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan melalui PERISAI untuk memastikan telah menerima bukti transaksi dan kartu kepesertaan yang dikirimkan secara otomatis.

Ketua DPC HNSI Bintan, H. Baini membenarkan adanya pertemuan dimaksud dalam artian pihaknya sangat setuju terhadap peran serta PERISAI yang ambil peduli kepentingan para nelayan.

(Riyadi)

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.