Home / Nasional / Ditemukan Gorong Pembuangan Cairan Limbah Berbau Busuk di Desa Pada Asih Subang

Ditemukan Gorong Pembuangan Cairan Limbah Berbau Busuk di Desa Pada Asih Subang

Jabar – Srikandinews.com. Ditemukan Gorong-Gorong yang mengeluarkan cairan di duga Limbah B3 yang berbau sangat menyengat di Kali Desa Pada Asih Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang Jawa Barat, Selasa (24/05/2021)

Saat di telusuri sekitar pukul 22.09 Wib, terlihat jelas adanya aliran cairan limbah diduga limbah B3 (Bahan Berbahaya Beracun) yang di buang oleh salah satu perusahaan setempat., terlihat dugaan keras pembuangan limbah tersebut berasal dari PT.Eco Paper.

Selanjutnya, awak media Purna Polri mencari informasi dengan warga sekitar, warga berinisial SI, mengatakan bahwa benar adanya pembuangan limbah tersebut dari perusahaan PT.Eco Paper.

“Dimana sebelumnya Masyarakat pernah melakukan musyawarah di Kantor Desa, Kecamatan dan Dinas LH Subang namun sampai saat ini belum ada progress terkait laporan kami,”ujarnya

Lanjutnya, kami masyarakat merasa terganggu dengan bau yang ditimbulkan, sampai-sampai kami sering merasa mual dan pusing, kemungkinan dampak negatife yang akan timbul jangka panjang akan menimpah keturunan kami kedepan.

Akibat lainnya dari pembuangan limbah tersebut juga telah merusak ekosistem dimana ikan-ikan pada mati.

Permasalahan ini sudah menjadi teriakan hati kami dari beberapa tahun lalu, namun teriakan kami diabaikan dan tidak ada solusi terbaik yang diberikan pihak perusahaan.

Kami meminta instansi terkait khususnya kepada Kementrian Lingkungan Hidup dan kehutanan untuk mengambil sikap tegas untuk membantu kami masyarakat kecil,agar tidak terkesan kebal hukum.

(Tim)

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *