Home / Nasional / Hari Libur Polisi Tetap Mengajak Warganya Cegah Pungli

Hari Libur Polisi Tetap Mengajak Warganya Cegah Pungli

Menjalin, Kalbar- Srikandinews.com. Dalam mencegah tindakan kejahatan korupsi,Polsek Menjalin melaksanakan kegiatan antisipasi pungli dilakukan mulai dari kantor-kantor pemerintah khususnya yang bersentuhan dengan pelayanan publik, sekolah-sekolah, kantor kelurahan, kantor obyek vital, serta tempat parkir.

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Kasi Humas Bripka Rodiansyah ditengah pendemi covid-19 tetap melaksanakan sosialisasi terkait satuan tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saberpungli) kepada Masyarakatnya yang ada di Kecamatan Menjalin. Minggu (9/5/2021)

Kasi Humas Bripka Rodiansyah di saat sambangi warganya mengatakan bahwa jangan melakukan pungli yang untuk kakayaan yang melanggar pidana dan tetap selalu mengajak kepada masyarakat untuk selalu proaktif melaporkan jika ada pihak-pihak atau oknum yang melakukan pungli ke pihak Polri agar bisa diproses sesuai dengan hukum yang berlaku dan tidak akan maksimal bila tanpa ada bantuan informasi-informasi penting tentang gangguan Kamtibmas dari warga masyarakat itu sendiri,” ujarnya

Ia juga mengatakan kegiatan tersebut rutin dilakukan sembari berpatroli serta menyambangi warga maupun pedagang yang tengah beraktifitas di sekitar lokasi, sekaligus berdialog menyampaikan pesan dan imbauan Kamtibmas.

“Selain menyosialisasikan Saber Pungli, saya juga terus berupaya meningkatkan disiplin dan kesadaran warga akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penularan virus corona dan jangan apabila ada oknum yang melakukan pungli segeralah melaporkan ke Pihak berwajib khususnya Polsek Menjalin,” Ungkap Kasi Humas

(Red/hms)

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.