Home / Nasional / Kodim 0213/Nias Gelar, Acara Kenaikan Pangkat ke 29 Personel

Kodim 0213/Nias Gelar, Acara Kenaikan Pangkat ke 29 Personel

Gunungsitoli – Srikandinews.com. Dandim 0213/Nias Letkol Inf TP. Lobuan Simbolon Acara kenaikan pangkat jajaran ke 29 Orang personel Kodim 0213/Nias dilaksanakan di Aula Letkol Inf Asanudin Waruwu Makodim 0213/Nias. Kamis (08/04/2021)

Acara pelantikan kenaikan pangkat yang dipimpin oleh Kasdim 0213/Nias Mayor Arm Utuh Saragih mewakili Dandim 0213/Nias Letkol Inf TP. Lobuan Simbolon, dalam sambutan Dandim 0213/Nias menyampaikan ucapan selamat, serta dukungan istri atas keberhasilan yang diraih oleh para prajuritnya sehingga bisa mengantarkan naik pangkat dari pangkat semula.

“ Saya selaku Komandan Kodim 0213/Nias, mengucapkan selamat, atas kenaikan pangkat kepada para Perwira, Bintara dan Tamtama yang telah dianugerahi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada ibu-ibu Persit yang telah mendukung tugas suaminya, sehingga keberhasilan yang diraih suami khususnya yang naik pangkat tidak terlepas dari do’a dan dukungan positif yang diberikan isteri.

Dandim 0213/Nias melanjutkan bahwa kenaikan pangkat bukan suatu hadiah, tetapi wujud penghargaan dari pimpinan berkat prestasi, dedikasi, loyalitas yang ditunjukan oleh setiap prajurit.

“Kenaikan pangkat bukanlah merupakan hadiah atau hak yang datang secara otomatis, akan tetapi merupakan wujud penghargaan dari pimpinan atas prestasi, dedikasi, loyalitas dan kerja keras yang ditunjukkan setiap prajurit. Dengan menyandang pangkat yang baru saat ini, harus disyukuri dengan cara meningkatkan kedewasaan dalam berfikir, bersikap dan bertindak yang tentunya akan menuntut konsekuensi serta tanggung jawab untuk bekerja, sesuai dengan tugas yang dipercayakan oleh satuan.

Dandim 0213/Nias mengharapkan, kepada 29 orang personel Kodim 0213/Nias yang terdiri dari 2 orang Perwira Menengah, 24 orang Bintara dan 3 orang Tamtama dapat meningkatkan Prestasi, Loyalitas dan semangat kerja yang lebih baik.

“ Tentunya beban tugas dan tanggung jawab dalam pengabdian semakin berat, saya berharap dengan menyandang pangkat baru tersebut hendaknya meningkatkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan semangat kerja yang lebih baik dari sebelumnya, dengan peningkatan kualitas pengabdian serta etos kerja, melalui budaya kerja keras dari setiap prajurit, implementasinya adalah para prajurit dituntut mampu meningkatkan kualitas kinerjanya, tingkatkan terus daya inovatif, antisipatif, kreativitas dan daya tanggap yang dinamis, yang dilandasi pemikiran yang selalu berorientasi pada pencapaian tugas pokok satuan Kodim 0213/Nias secara optimal, jadikan kenaikan pangkat menjadi tolak ukur dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab.

Kepada segenap prajurit Kodim 0213/Nias agar dapat menjadi teladan di lingkungannya, melakukan yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas, khususnya dalam menyikapi dinamika perkembangan terkini yang dinamis. teruslah berusaha untuk meningkatkan bobot kualitas kinerja dan tanggung jawab yang di emban, demi kepentingan satuan, masyarakat, bangsa dan negara.

Sebelum Dandim 0213/Nias mengakhiri sambutannya, mengajak Agar tugas yang dilaksanakan selalu dapat mendapat ridho dari Tuhan dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Marilah kita memohon kepada Tuhan yang maha pengasih dan penyayang, semoga kita semua senantiasa diberikan petunjuk dan bimbingan dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara.

(Warnidar)

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *