Home / Tanjungpinang / Polresta Tanjungpinang Gelar Donor Darah Hari Bhayangkara ke – 78

Polresta Tanjungpinang Gelar Donor Darah Hari Bhayangkara ke – 78

Tanjung pinang – Srikandinews.com. Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-78 tahun, Polresta Tanjungpinang menggelar kegiatan Donor Darah. Yang dilaksanakan di Rupatama, Polresta Tanjungpinang, Rabu (19/06/2024).

Para pendonor darah pada kegiatan tersebut terdiri dari unsur TNI/Polri.Kapolresta Tanjungpinang melalui Kasubsi Dokpol Sidokkes Polresta Tanjungpinang dr. Jefri Aditiya Saragih mengatakan “tujuan daripada Donor Darah Polresta Tanjungpinang ini dalam rangka menyemarakkan hari Bhayangkara ke 78 dan meningkatkan sinergitas antara TNI/Polri melalui bakti kesehatan donor darah untuk membantu kebutuhan darah di Tanjungpinang khususnya untuk masyarakat yang membutuhkan,” kata dia.

Lebih lanjut Kasubsi Sidokkes Polresta Tanjungpinang menjelaskan bahwa target kantong darah pada kegiatan itu yakni sebanyak-banyaknya agar stok darah di Unit Transfusi Darah PMI Kota Tanjungpinang mencukupi.

“Ya semoga dengan donor darah ini, kita bisa mengumpulkan kantong darah sebanyak-banyaknya. Sementara untuk donor darah pada hari ini terbuka juga untuk umum di Polresta Tanjungpinang,” ujarnya.“Kalau peserta pendonor darah dari Polresta Tanjungpinang, berdasarkan Surat Perintah (Sprin) Bapak Kapolresta Tanjungpinang ada sekitar kurang lebih 87 anggota Polresta Tanjungpinang yang ikut berpartisipasi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Unit Transfusi Darah PMI Kota Tanjungpinang dr. Rowin menyampaikan “kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami yang mengumpulkan stok kantong darah sebanyak-banyaknya,” katanya.

“Sebab masyarakat yang membutuhkan darah sangat menanti akan kegiatan donor darah dilaksanakan, karena mereka kalau ada informasi kegiatan donor darah pasti mereka sudah mengantri di kita untuk permintaan kantong darah, jadi ini membantu sekali untuk masyarakat yang membutuhkan darah,” pungkas dia.

(*)

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *