Home / Lampung / Kota Metro / Walikota Metro Bersama Mantan Bupati Tubaba Hadiri Acara Reog se-Provinsi Lampung

Walikota Metro Bersama Mantan Bupati Tubaba Hadiri Acara Reog se-Provinsi Lampung

Metro, Riau – Srikandinews.com. Walikota Metro bersama mantan Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad menghadiri acara Halal Bihalal Komunitas Reog Lampung (Korela) yang digelar di Lapangan Enggal Margodadi Metro Selatan, Minggu (05/05/2024).

Walikota Metro, Wahdi Surojuddin, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya dalam kegiatan yang luar biasa diperlihat oleh Komunitas Reog Lampung tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih, selamat untuk Korela, Komunitas Reog Lampung yang sudah mengadakan acara ini. Dengan adanya seni reog dapat bersama – sama membangun budaya di Kota Metro,” ujar Wahdi.

Ditempat yang sama, mantan Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad periode yakni 2014 – 2017 dan 2017 – 2022 yang merupakan Pembina Korela Lampung mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya halal bihalal yang diadakan komunitas seni reog Lampung.

Ia berharap dengan seni Reog Ponorogo di Lampung dapat terus maju, karena Reog adalah warisan budaya nusantara yang harus dipelihara.

“Saya sangat merasa terharu karena Saya dipercaya sebagai Pembina Komunitas Reog Lampung, semoga amanah yang diberikan kepada Saya dapat diemban dengan dengan sebaik -baiknya,” ungkap Umar Ahmad.

Umar Ahmad juga berharap dengan kehadiran Korela, dapat memberikan manfaat bagi tumbuh dan berkembangnya seni reog yang ada di Provinsi Lampung.

“Kita semua disini sangat bangga karena seni yang berkembang hingga ratusan tahun dan hari ini juga sampai di Provinsi Lampung. Ada 41 Kelompok Reog yang tersebar di 15 Kabupaten/ Kota. Jelas Kita semua harus menjaga ini, kebudayaan ini dan bermanfaat untuk kemajuan Provinsi Lampung,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Sekda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, Camat Metro Selatan, Fajar Riatama. (Rusia).

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *