Home / Kepri / Makyong Mementaskan Alur Kisah Cerita Sejarah Bintan

Makyong Mementaskan Alur Kisah Cerita Sejarah Bintan

Kepri – Srikandinews.com. Akhir bulan April usai pilpres dinas kebudayaan provinsi Kepri Yang dinahkodai oleh Juramdi Esram selaku kepala dinasnya,telah menggelar festival Pulau penyengat indera sakti yaitu pertujukan khusus seni dan budaya dalam balutan merantau Melayu.

Pelaksanaan telah di mulai pada tanggal 25 sampai 27 April di Pulau penyengat, yang ikut ambil bagian khusus pertujukan tersebut yaitu dari provinsi Riau,kepulauan Riau,Malaysia serta delegasi dari 3 provinsi dan 3 negara tetangga.

Salah satu sanggar seni budaya Makyong ikut ambil bagian mementaskan seni teater yang berjudul Bungsu Sakti, sebagai pemimpin sanggar M. Satar mengatakan bahwa semenjak Juramdi Esram memimpin dinas kebudayaan Kepri telah banyak sanggar seni dan budaya tersentuh berupa fasilitasi kegiatan tersebut ungkap M.Satar kepada media ini lewat pesan singkatnya, 29/4.

Apa yang telah di laksanakan oleh dinas kebudayaan Kepri ini, Juramadi Esram telah menghidupkan kembali sanggar seni dan budaya yang ada di Kepri,,bukan hanya yang bernuansa Melayu terang M.Satar lagi.

Selain pementasan MakYong, ada juga pementasan bangsawan, silat Melayu,zapin,Ghazal,boria,Gurindam 12,seni kompang dan pawai budaya semuanya di pusat kan diPulau Penyengat. (Aman)

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *