Home / Bintan / Meminta Harapan Pasca Covid-19, Terhadap Sorgum

Meminta Harapan Pasca Covid-19, Terhadap Sorgum

Bintan – Srikandinews.com. Saya Yudi Iskandar bersama Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan S.P.W.K serta jajarannya di Dinas Pertanian serta dinas terkait pagi tadi memenuhi undangan pada Acara Panen Raya di Cantellands Wisata Edukasi Kebun Sorgum Kelurahan Toapaya Asri Kecamatan Toapaya Kabupaten Bintan Kepulauan Riau, Minggu (16/01/2022).

Sorgum merupakan tanaman serbaguna sebagai sumber pangan, pakan ternak dan bahan baku industri. Sebagai bahan pangan, Sorgum menempati posisi setelah gandum, jagung, padi dan kedelai.

Tanaman yang berasal dari Afrika ini dapat tumbuh dengan baik di Indonesia dan juga di kabupaten Bintan kepulauan Riau sudah ada beberapa titik lokasi kebun Sorgum yang telah di kembangkan oleh petani.

Koordinator Tim Sorgum untuk pengembangan di wilayah Kepri Deddy Hartadi yang juga Ketua APSI (Asosiasi Penggiat Sorgum Indonesia) mengatakan bahwa Bintan berpotensi untuk mengembangkan tanaman sorgum ini sebab tanaman yang tidak memilih lahan tumbuh dapat berkembang baik di lahan yang kering sekalipun.

” Harapan saya dan kita bersama tentunya dengan di kembangkannya tanaman Sorgum di Wilayah Kepri khususnya Bintan dapat menjadi sebuah harapan baru bagi petani di tengah Pandemi yang berangsur-angsur usai, ” Ujar Yudi. (Red)

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *