Home / Tanjungpinang / Melirik Perjuangan Generasi Muda Dalam Pembentukan Provinsi Kepri

Melirik Perjuangan Generasi Muda Dalam Pembentukan Provinsi Kepri

Tanjungpinang – Srikandinews.Com. 18 tahun yang lalu tepatnya 24 September 2002 DPR RI mengesahkan UU 25 Tahun 2002 Tentang Pembentukan Provinsi Kepulauan Riau.

Berbeda dengan pembentukan provinsi lain di Indonesia, pembentukan Provinsi Kepulauan Riau diperoleh melalui perjuangan yang sangat heroik. Keluarnya UU di atas diperjuangkan lewat tangis darah dan keikhlasan para pejuangnya dari berbagai unsur dan elemen masyarakat yang berada di Kepulauan Riau maupun yang berada di luar kepulauan Riau.

Salah satu elemen yang turut gigih memperjuangkan pembentukan Provinsi Kepri saat itu adalah Generasi Muda Badan Penyelaras Pembangunan Provinsi Kepri (GM-BP3KR).

Bersama elemen yang lain mereka terus bergerak untuk memperjuangkan pembentukan Provinsi Kepri hingga akhirnya DPR RI mengesahkan UU Pembentukan Provinsi Kepri, Minggu (06/09/2020).

Bagaimana cerita perjuangannya, nantikan live streaming video podcast Raja Dachroni Channel bersama Ketua GM BP3KR Basyarudin Idris (Oom) Senin, 07 September 2020 Pukul 08.30 WIB.

( Red )

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.