Home / Tanjungpinang / Polresta Tanjungpinang Ikuti Dialog Wawasan Kebangsaan Penguatan Internal Polri Bersama Cipayung Plus, OKP, Aliansi BEM, Mabes Polri, Polda dan Polres/Ta Seluruh Indonesia

Polresta Tanjungpinang Ikuti Dialog Wawasan Kebangsaan Penguatan Internal Polri Bersama Cipayung Plus, OKP, Aliansi BEM, Mabes Polri, Polda dan Polres/Ta Seluruh Indonesia

Tanjungpinang   –  Srikandinews.com. Jajaran Polresta Tanjungpinang mengikuti kegiatan Dialog Wawasan Kebangsaan Penguatan Internal Polri dengan Tema “Internalisasi Wawasan Kebangsaan Dalam Rangka Transformasi Polri Presisi Menyongsong Indonesia Emas” secara virtual di ruang Command Center Polresta Tanjungpinang, Senin (10/06/2024).

Kegiatan ini digelar dengan berkolaborasi antara Polri dan Persatuan Mahasiswa Pecinta Tanah Air Indonesia (PMPI) yang dilaksanakan secara langsung di Jakarta. Serta juga diikuti oleh 7 Organisasi Kemahasiswaan Indonesia (CIPAYUNG PLUS), Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), Aliansi BEM, Mabes Polri, Polda, Polres/ta seluruh Indonesia.

Ketua Umum PMPI Indonesia Khusniyati, saat memberikan sambutannya mengatakan “pentingnya wawasan kebangsaan dalam kehidupan sosial saat ini, wawasan kebangsaan merupakan pondasi dari kesatuan yang beragam, pondasi idensitas diri yang menjadi kunci dalam membangun mental generasi bangsa terutama kita para pemuda,” bebernya.

“Untuk menyongsong Indonesia Emas dan Transformasi Polri Presisi dirasa perlu adanya sinergi antar semua dari kita disini, oleh sebab itu melalui dialog kebangsaan kali ini semoga bisa menjawab dari apa yang menjadi tujuan kita disini” kata dia.

Kegiatan Dialog Wawasan Kebangsaan Penguatan Internal Polri di Jakarta tersebut, diisi oleh narasumber Ulama/Anggota Wantipres RI Dr (H.C) H. Maulana Al-Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya dan narasumber Kepala Badan Ideologi Pancasila (BPIP) Indonesia Prof.Drs. KH.Yudian Wahyudi MA.Ph.D.

Sementara itu, Kapolresta Tanjungpinang yang diwakili Wakapolresta Tanjungpinang AKBP Arief Rachman, S.H., S.I.K., M.Si saat ditanyai ia menyampaikan “melalui kegiatan dialog tadi kita mengundang beberapa perwakilan mahasiswa yang ada di Tanjungpinang untuk memahami pentingnya wawasan kebangsaan ini bagi pemuda,” ucap dia.

“Saya bersama Bapak Kapolresta Tanjungpinang dan Polresta jajaran juga mengajak kepada para mahasiswa yang ada di Tanjungpinang untuk turut andil dalam menyongsong Indonesia Emas dan Transformasi Polri Presisi dengan menguatkan sinergitas antara Polri dan Mahasiswa,” pungkas Wakapolresta Tanjungpinang.

(**)

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *