Home / Nasional / Pangkalan TNI AL Aru, Komando Latihan/Kolat Komando Armada III melaksanakan Uji Terampil Glagaspur Pangkalan Tingkat I/II (P1,P2) Tahun Anggaran 2023

Pangkalan TNI AL Aru, Komando Latihan/Kolat Komando Armada III melaksanakan Uji Terampil Glagaspur Pangkalan Tingkat I/II (P1,P2) Tahun Anggaran 2023

Kepulauan Aru – srikandinews.com. Pangkalan TNI Angkatan Laut/ Lanal Aru, laksanakan selama dua hari. Rabu (01/11/23).

Pada acara Pembukaan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Siwalima Lantai II Gedung Mako Lanal Aru Batu Meja, jl. Trikora, Desa Durjela, Kec. Pulau-pulau Aru, Kab. Kepulauan Aru, Prov. Maluku, Danlanal Aru diwakili Dankal P Trangan III-9-06 Kapten Laut (P) Edy Dwi Widada, menyambut baik dilaksanakannya kegiatan Glagaspur bagi Prajurit Lanal Aru.

Dikatakan Danlanal Aru sebelumnya seluruh prajurit yang terlibat Uji Terampil diberikan materi klasikal berupa pembekalan dan pelatihan tentang materi latihan, sehingga saat diuji oleh Tim Penguji seluruh prajurit Lanal Aru sudah mengerti dan memahami seluruh materi yang akan diujikan kepada tiap prajurit sesuai buku tempur yang dimiliki.

Danlanal Aru mengharapkan pada kesempatan yang baik ini, agar para Prajurit Lanal Aru, dalam pelaksanaan uji Trampil pangkalan P1 dan P2 dilaksanakan dengan serius dan semangat serta mengedepankan Zero Accident sehingga mendapat hasil penilaian yang baik.

Sementara itu menurut Letkol Laut (P) Tubagus Budi Wahyudi Pasops Kolat Koarmada III, bahwa Uji terampil Glagaspur Pangkalan Tingkat I/II (P1P2) adalah kegiatan rutin Kolat Koarmada III untuk mengetahui kesiapan dan kesigapan pangkalan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Selain itu dikatakan Pasops Kolat Koarmada III, bahwa pelaksanaan Uji Terampil Tingkat I/II, di Lanal Aru tersebut sesuai dengan perintah Panglima Komando Armada (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, yang selaras dengan Program Prioritas Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dalam pembangunan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul, serta merupakan penyelarasan doktrin, operasi Latihan dan sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptive terhadap dinamika situasi terkini.

Adapun materi uji penilaian adalah, PBB Bersenjata, PHH (Dakhura), Pertahanan Pangkalan, Peran-peran yaitu Peran Tempur Bahaya Umum, Peran Tempur Bahaya Udara, Evakuasi Medis di Darat, Sabotase/Anti teror, Peran PEKNUBIKA, Jajar kehormatan, Bongkar pasang Senjata, Offseten, Apel divisi jaga, Tali-temali, Semapur dan diakhiri dengan Evaluasi dan Kaji Ulang.

“STAF 01 PANGKALAN TNI AL ARU.”

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *