Home / Nias / Lapas Gunungsitoli laksanakan Upacara Tabur Bunga Di Taman Makam Pahlawan Gunungsitoli

Lapas Gunungsitoli laksanakan Upacara Tabur Bunga Di Taman Makam Pahlawan Gunungsitoli

Gunungsitoli – Srikandinews.com. Dalam Rangka Memperingati Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021, Lapas Gunungsitoli Beserta Jajarannya gelar, Melaksanakan tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Yang Terletak Di Kelurahan Mudik Kota Gunungsitoli. dimulai jam 07.30 Wib Sampai Dengan Selesai, Selasa. (26/10/2021).

Upacara tabur Bunga ini Merupakan Rangkaian dari kegiatan Perayaan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021 , Kalapas Soetopo Berutu Bertindak Selaku Irup Upacara Memimpin jalannya Upacara, komandan Upacara Ermin Polem, Peserta Upacara Yang terdiri dari Seluruh Pejabat Lapas, ASN Petugas Pengamanan, Tenaga kesehatan, Dharma Wanita, Perwakilan Warga Binaan, Taruna Poltekip dan Mahasiswa Magang Universitas Nomensen Medan.

Lanjut, Kalapas Gunungsitoli Soetopo Berutu Menyatakan kepada awak media Srikandinews, Bahwa kegiatan Ziarah dan tabur Bunga Di Taman Makam Pahlawan Merupakan rangkaian dengan peringatan Hari Dharma Karya dhika tahun 2021, Untuk Memberikan Penghormatan kepada Para Pahlawan Kesuma Bangsa yang telah gugur dalam Merebut kemerdekaan dari Bangsa Penjajah, Maka Patut kita Sebagai Generasi Muda Merawat kemerdekaan ini Dengan Cara Mengisi hal yang Positif dan Meneruskan Pembangunan Untuk kemajuan Bangsa.

“Bangsa yang Besar adalah Bangsa yang Menghargai jasa dan Pengorbanan Para Pahlawan kesuma Bangsa ini, dan Berdosa kiranya tuhan yang Maha Mengampuni Segala Dosa Semasa hidupnya, dan kami Sebagai generasi Bangsa Bertanggung jawab Mewarisi Perjuangan ini”, Ujarnya

Lanjutnya lagi Soetopo Berutu, Sehari Sebelum kami dari Lapas Gunungsitoli juga Melaksanakan gotong royong Membersihkan Makam Pahlawan Dengan Melibatkan Petugas lapas dan Warga Binaan Lapas, Dengan Memotong Rumput Serta Membersihkan Nisan dari Pusara ini Sebagai generasi Bangsa Mengenang Pahlawan dipusara Dengan Hormat dan Penuh Rasa Bangga atas Segala Pengabdian,

Pengorbanan Pahlawan atas Segala Perjuangannya Ke kita Bangsa Indonesia. Maka, dikesempatan ini kami dari Lapas gunungsitoli Mengajak kita Semua generasi Bangsa Untuk Benar dan Sungguh Sungguh Merawat kemerdekaan Indonesia, Mari kita tetap kobarkan Semangat Perjuangan Mereka, hindari Perbedaan yang dapat Memecahkan Belah Bangsa tercinta ini Seperti Suku, Agama, Bahasa dan Warna kulit Serta Budaya hendaknya kita jadikan kekuatan Membangun Bangsa indonesia, Bukan Sebaliknya lebih Menonjolkan etnis Kesama’an identitas Seperti di Beberapa kelompok dan Daerah yang Cenderung Memecah Belah. Maka kami tidak Sependapat kita Mesti Menggalang Persatuan demi kejayaan Bangsa Indonesia tercinta.

(WARNIDAR HULU)

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *