Home / Bintan / Kapolsek Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Tingkat Kecamatan di Polsek Gunung Kijang Tahun 2021

Kapolsek Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Tingkat Kecamatan di Polsek Gunung Kijang Tahun 2021

Bintan – Srikandinews.com. Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Gunung Kijang Iptu Melki Sihombing pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Tingkat Kecamatan di Mapolsek Gunung Kijang sekitar pukul 13.30 WIB. Jumat, (24/09/2021).

Dalam amanatnya, Kapolsek Gunung Kijang menyampaikan maksud dan tujuan apel Kesiapsiagaan Bencana Tingkat Kecamatan ini merupakan kesiapan dan cepat tanggap pada penanggulangan bencana alam.

“Baik seperti banjir, longsor, angin puting beliung dan lainnya. Karena karakter wilayah Gunung Kijang yang lebih cenderung rawan terhadap Bencana alam banjir dan karhutla,” jelasnya.

Lagi ia mengharapkan setelah pelaksanaan apel kesiapan, agar untuk saling bersinergi antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dan aparatur Desa dalam penanganan bencana alam, dan mengatur persiapan sarana dan prasarana.

“Sarana dan prasarana seperti membuat posko bencana alam di setiap Kelurahan dan Desa, dibentuknya Satgas Bencana Alam tingkat Kecamatan,Kelurahan dan Desa,” tegasnya.

Diketahui, Pelaksanaan apel Kesiapsiagaan Bencana Tingkat Kecamatan merupakan tindak lanjut dari apel kesiapan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Bintan di Halaman Kantor Bupati Bintan.

Terlihat hadir, Iptu Melki Sihombing,S.H (Kapolsek Gunung Kijang), Arief Sumarsono, (Camat Gunung Kijang), Nepy Purwanto S.IP (Camat Toapaya), Dr.Feby W Utami (Kepala Puskesmas Kawal), Burhanuddin SKM (Kepala Puskesmas Toapaya), Wira Wiryawan (Lurah Kawal), Helmizan (Lurah Toapaya Asri), Kades se-kecamatan Gunung Kijang dan Toapaya, Bhabinkamtibmas Wil Kecamatan Gunung Kijang Dan kecamatan Toapaya, Babinsa Wil Kecamatan Gunung Kijang.(Oyo).

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *