Home / Natuna / TNI AL Ranai Bantu Pelaksanaan Vaksin Covid – 19 di Pulau Terpencil Yang Tidak Terjangkau

TNI AL Ranai Bantu Pelaksanaan Vaksin Covid – 19 di Pulau Terpencil Yang Tidak Terjangkau

Natuna – Srikandinews.com. Pangkalan Angkatan Laut Ranai (Lana Ranai) untuk kesekian kalinya kembali melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Maritim pulau terpencil bertempat di Gedung Serba Guna Desa Tanjung Kumbik Utara Pulau Tiga Barat Natuna Provinsi Kepulauan Riau, Rabu pagi (28/7/2021).

Untuk mempercepat vaksinasi di daerah-daerahpulau terpencil yang letaknya jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Natuna dan tidak bisa di capai melalui jalan darat, Lanal Ranai menyiapkan 1 unit perahu pompong untuk menjangkau lokasi kegiatan vaksinasi tersebut.

Untuk mendukung kegiatan tersebut melibatkan 15 tenaga vaksinator terdiri dari Lanal Ranai 4 orang, Kompi Komposit Marinir Setengar 4 orang dan dari Puskemas Pulau Tiga Barat 1 orang dokter dan 6 orang vaksinator.

Ditempat terpisah, Komandan Lanal Ranai (Danlanal Ranai) Kolonel Laut (P) Dofir menyampaikan “Sesuai arahan dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bahwa setiap Lanal harus proaktif melaksanakan Serbuan Vaksinasi terhadap masyarakat maritim untuk membantu dan mensukseskan program vaksin Nasional yang telah dicanangkan oleh pemerintah,” sebutnya.

Lebih lanjut Danlanal Ranai mengatakan “Lanal Ranai akan tetap melaksanakan vaksinasi Covid-19 khususnya di daerah-daerah kepulauan yang mengalami keterlambatan vaksinasi dan masyarakat yang tervaksin hari ini sebanyak 99 orang,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Balai Pengobatan Lanal Ranai Letda Laut (K) Kastari, Paur Hartib Lanal Ranai Letda Laut (PM) Bambang S.B, Camat Pulau Tiga Barat Idris S.Sos., Danposal Sabang Mawang Letda Laut (P) Ainur Rofik, Kapolsubsektor Pulau Tiga Barat, Babinsa Pulau Tiga Barat Sertu Harahap serta Perangkat desa Pulau Tiga Barat.

Reporter : Ade
Sumber : Dispen_Lantamal IV

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *