Home / Lampung / Kota Metro / GenPI Lampung Adakan Program “Goes to Campus” di IAIN Metro

GenPI Lampung Adakan Program “Goes to Campus” di IAIN Metro

Kota Metro, Lampung – Srikandinews.com. Ketua Umum Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Provinsi Lampung, Abdul Rohman Wahid mengungkapkan tujuan pihaknya memilih Perguruan Tinggi untuk melakukan Program GenPI Lampung “Goes to Campus” pada tahun ini.

“Untuk yang pertama kalinya GenPI Lampung membuat Program (Sekolah Pemuda Penggerak). Kali ini kami menggadeng Kampung IAIN Metro untuk para Mahasiswa yang ber-PPL 40 hari di GenPI Lampung, Payungi, Kampung Kopi Payungi dan Kampung Bahasa Payungi, agar para mahasiswa PPL dengan Program “Goes to Campus” dengan Tema “Sekolah Pemuda Penggerak” ini setelah mahasiswa selesai melakukan PPL bisa menjadi penggerak di tempat desanya masing-masing,” ujar Ketua GenPI Lampung, Abdul Rohman Wahid.

Dalam release yang diterima media ini, Minggu (27/06/2021), Ia juga menjelaskan, program “GenPI Lampung Goes to Campus” ini adalah program pertama kalinya, dan saat ini GenPI Lampung akan terus memberikan Transformasi Pengetahuan dengan Triologi Pembangunan, Sekolah Penggerak Wisata dan Sekolah Desa di setiap Kampus-kampus.

“Tujuannya supaya Sekolah Pemuda Penggerak yang diberikan ini bisa bermanfaat atau memang dibutuhkan di kampus-kampus tersebut,” tutur Wahid.

Lanjutnya, bahwa pihaknya sudah mempelajari dan menentukan kampus-kampus tersebut dengan jumlah mahasiswa yang terus bertambah banyak. GenPI Lampung hanya fokus di Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, tetapi juga melahirkan penguatan SDM agar para penggerak semakin kaya dengan pengetahuannya karena disinilah peran penting mejadi penggerak wisata dan ekonomi kreatif.

Sebelumnya, Sekretaris GenPI Lampung, Mustika Edi Santosa mengatakan, bahwa pihaknya pada program tahun yang pertama ini sengaja memilih perguruan tinggi yang merupakan sasaran bagi para pemuda agar jadi penggerak di setiap desanya masing-masing.

Program “GenPI Lampung Goes to Campus” telah digelar selama 3 hari dari tanggla 25-27 Juni 2021 dan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan program unggulan GenPI Lampung dan GenPI Nasional.

Dalam program tersebut, mahasiswa akan ditantang untuk menjadi penggerak melalui penggalian potensi yang ada disetiap daerahnya masing-masing.

Selain itu, GenPI Lampung juga akan membuka kelas kreatif lagi dan akan diikuti mahasiswa dan para pengurus GenPI di daerah yang ada di Lampung.

Adapun rangkaian Program “GenPI Lampung Goes to Campus” dengan Tema “Sekolah Pemuda Penggerak” terdiri dari gagasan yang disusun oleh pengurus GenPI Lampung dan GenPI Nasional.

Setiap rangkaian yang diadakan ini menjadi program yang bermanfaat bagi para mahasiswa dan pemuda yang sudah ikut dalam Program “GenPI Lampung Goes to Campus” dengan Tema “Sekolah Pemuda Penggerak” serta program GenPI Lampung lainnya.  (Diqi Nst)

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *