Home / Tanjungpinang / Siapa Dia Penulis Novel ” Diary Seorang Mahasiswi “

Siapa Dia Penulis Novel ” Diary Seorang Mahasiswi “

Tanjungpinang – Srikandinews.com. Para pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ar-Ruhul Jadid, Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Menggelar Program Temu Sapa secara virtual menggunakan aplikasi Zoom dikarenakan situasi Pandemi Covid-19, Selasa (15/06/2021).

Dewi Sri Mulyani yang menjabat sebagai Sekretaris LDK Ar-Ruhul Jadid memandu (Moderator) jalannya Zoom kurang lebih dua jam lamanya. Kemudian, Memperkenalkan pemantik (Narasumber) Asnaini fadriana kelahiran Kawal, 10 Oktober 1995. Memiliki riwayat pendidikan yaitu
SDN 002 Gunung Kijang,
SMPN 5 Gunung Kijang,
SMK Bintan Insani (Farmasi) dan S1 Stisipol Raja Haji Tanjungpinang prodi Sosiologi.

Asnaini telah menyelesaikan satu Novel yang berjudul ” Diary Seorang Mahasiswi,” Didalam buku tersebut mengutip perkataan salah satu dosen sosiologi yaitu ” Orang yang biasa-biasa saja namun rajin akan melampaui orangnya luar biasa namun malas “.

Yang lainnya juga mengutip salah satu dosen yang merupakan Professor dikampus itu ialah ” Apabila kita pengetahuan lemah, Pengetahuan kurang Maka membacalah. Tidak bisa paham dengan sekali baca maka ulanglah sampai kita paham karena setiap orang memiliki tingkat pemahaman yang berbeda – beda. Ada yang daya tangkapnya kuat dan ada juga yang lemah “.

Buku ini mengisahkan tentang bagaimana seorang mahasiswi yang awalnya jurusan farmasi bisa berkuliah di Stisipol dengan jurusan sosiologi hal ini tidak mudah baginya untuk menyesuaikan diri terhadap lingkungan baru nya, namun dengan benyak dibekali motivasi dari dosen, Berhasil lulus 4 tahun dengan predikat terbaik.

” Beliau juga mengatakan bahwa ketika pemimpin sudah tidak ada, Kita juga merupakan pemimpin yaitu pemimpin bagi diri kita sendiri. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus di buat mengisi kekosongan. Moderator sekiranya dapat menjadi contoh sama teman – teman walaupun masih merasa banyak kekurangannya dan selalu berusaha untuk lebih baik lagi, ” Ujar Dewi kepada awak media.

(Riyadi)

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.