Home / Lingga / Pengecekan Ketersediaan Sembako Di Kabupaten Lingga

Pengecekan Ketersediaan Sembako Di Kabupaten Lingga

Lingga – Srikandinews.Com. Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H Polres Lingga Bersama Tim Pengendali Inplansi Daerah (TPID) Kabupaten Lingga melaksanakan Pengecekan Ketersediaan sembako di Kab. Lingga.selasa (28/07)

Kegiatan tersebut untuk mengantisipasi Kekurangan ketersediaan dan Pengecekan kenaikan harga yang sering menjadi masalah di tengah masyarakat dalam menghadapi hari Raya keagamaan.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang S.I.K.M.SI melalui Kasat Intelkam AKP Freddy Pak Pahan mengatakan ” Kegiatan Pengecekan sembako ini guna untuk mengetahui ketersediaan dan kenaikan harga menjelang hari raya idul adha.

Dalam kegiatan Pengecekan sembako ini sudah kita lakukan sebelumnya dan hari ini kita bekerjasama dengan TPID kabupaten Lingga.

Pengecekan ini di laksanakan di Toko-toko Distributor Sembako, Pasar Sayur, Pasar Ikan, dan Kios-kios BBM.

“Kita juga melakukan pengecekan ketersediaan minyak tanah dan Harga Eceran Tertinggi ( HET ) yang di tetapkan oleh Pemerintah Kab. Lingga untuk disalurkan kepihak konsumen. ucap kasat

“Hasil dari pengecekan terhadap sembako di Kec. singkep Kab. Lingga mencukupi dan menemukan kenaikan harga beras premiun sebesar Rp. 250/Kg.

Kenaikan tersebut disebabkan oleh harga di tempat asal pembelian beras Seperti Tanjung pinang,Batam dan Jambi sudah mengalami kenaikan harga. ujar kasat

Dalam hal ini kita akan tetap terus Berkoordinasi dengan Tim Pengendali Inplansi Daerah (TPID) Kabupaten Lingga untuk terus melakukan Pengecekan Ketersediaan sembako maupun harga Sembako menjelang Hari Raya Idul Adha ucapnya”

( HMS Lingga/Obet )

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *