Home / Bintan / Harapan Mahasiswa Bintan Pesisir Kepada Gubernur Kepri

Harapan Mahasiswa Bintan Pesisir Kepada Gubernur Kepri

Bintan – Srikandinews.com. Barisan Mahasiswa Bintan Pesisir (BMBP) berharap kunjungan Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad beserta Wakil Bupati Bintan Robby Kurniawan di Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Dapat meningkatkan kualitas pendidikan daerah pesisir, Rabu (26/05/2021).

Kunjungan Gubernur Kepri diawali dari Pelabuhan Pantai Indah kemudian menuju Desa Mapur dan berlanjut lagi ke Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir.

Kedatangan orang nomor 1 di Kepri tentu saja akan menaruh harapan dari berbagai kalangan termasuk dari kalangan Mahasiswa.

Ketua Umum Barisan Mahasiswa Bintan Pesisir (BMBP) Angga Hardika Saputra sempat menjelaskan beberapa hal terkait persoalan yang dihadapi mahasiswa dari daerah Pesisir. Persoalan tersebut mengenai Asrama khusus mahasiswa Bintan Pesisir dan juga Beasiswa Daerah.

Angga juga menjelaskan tentang permasalahan biaya yang dihadapi mahasiswa Bintan Pesisir ketika menempuh Perguruan Tinggi di Kota Tanjungpinang.

“Bagaimana kami bisa berfikir dan belajar dengan tenang, sedangkan kami masih harus memikirkan tentang pengeluaran biaya yang lebih besar daripada pendapatan orang tua kami” ujar Angga.

“Ketika kita melihat Mahasiswa dari Lingga, Mahasiswa dari Karimun, Mahasiswa dari Tambelan itu mereka sudah ada tempat tinggal yang layak untuk menempuh Perguruan Tinggi di Tanjungpinang. Seharusnya kami dari pesisir juga bisa mendapatkan hak yang sama” Tegas Angga.

Tak hanya Asrama, Angga berharap agar disediakan terkait dengan beasiswa khusus untuk mahasiswa dari daerah 3T (Terluar, Terdepan, dan Tertinggal)

“Saya juga berharap kepada Gubernur Kepri untuk disediakan beasiswa khusus untuk mahasiswa yang berasal dari daerah 3T. Karena penghasilan yang kami dapatkan di daerah pesisir tidak sebanding dengan didaerah perkotaan”

Harapan Angga agar segera dibangunnya Asrama dan Beasiswa khusus mahasiswa Bintan Pesisir adalah untuk mengurangi pengeluaran biaya. Faktor biaya tersebut yang menyebabkan kuantitas mahasiswa Bintan Pesisir dari tahun ke tahun semakin sedikit.

“Kami berharap kepada Pemerintah Provinsi Kepri semoga segera dibangun Asrama khusus untuk menampung mahasiswa Bintan Pesisir yang sedang menempuh pendidikan di Tanjungpinang, dan juga diberikan Beasiswa untuk mahasiswa dari daerah 3T. Semoga harapan kami ini dapat di aminkan oleh Bapak H. Ansar Ahmad selaku Gubernur Provinsi Kepulauan Riau” ujar Angga.

(Riyadi)

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *