Home / Lampung / Pemerintah Pekon Gunung Sari Realisasikan BLT DD untuk 28 KPM

Pemerintah Pekon Gunung Sari Realisasikan BLT DD untuk 28 KPM

Tanggamus, Lampung – Srikandinews.com. Pemerintah Pekon Gunung Sari Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus realisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk 28 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada, Jum’at (03/05/2024).

Penyaluran BLT-DD tersebut merupakan periode bulan Januari – April dan bulan berjalan. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Pekon (Kakon) Gunung Sari, Aniri dan dihadiri Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Anggota BPD, Babinkamtibmas, Aparatur Pekon dan para KPM.

Kakon Gunung Sari, Aniri, mengharapkan, agar bantuan tersebut bisa digunakan dengan sebaik mungkin.

“Gunakan bantuan ini dengan sebaik mungkin,” katanya.

Sementara itu, Baharmi, Pendamping Lokal Desa menjelaskan, untuk program prioritas BLT DD tahun 2024 berfokus kepada perlindungan miskin ekstrim, warga yang mengidap penyakit menahun, serta kepala keluarga yang kehilangan mata pencarian akibat PHK.

Selain pembagian bantuan tersebut, Kakon dan Aparatur sambangi warga yang benar-benar tidak mampu beraktivitas di luar ruangan.

Jevi, Cucu dari Paiman mengucapkan terimakasih kepada Pemdes Gunung Sari yang sudah memperhatikan orang tuanya dengan memberikan bantuan langsung tunai.

“Ini sangat bermanfaat dan bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkap Jevi.  (Dodi). 

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *