Home / Nias / Memprihatinkan, Jalan di Desa Fadoro Honogoa Kec. Hiliserangkai Kab. Nias, Longsor Akibat Hujan Deras Terus Menerus

Memprihatinkan, Jalan di Desa Fadoro Honogoa Kec. Hiliserangkai Kab. Nias, Longsor Akibat Hujan Deras Terus Menerus

Nias – srikandinews.com. Akibat intensitas hujan yang tinggi di wilayah Kepulauan Nias, Provinsi Sumatera Utara mengakibatkan jalan longsor di Desa fadoro honogöa, Kecamatan Hiliserangkai. Akibat longsor tersebut, Jalan provinsi Desa Honogöa, tertutup material tanah, Rabu (13/09/2022).

Kondisi ruas jalan Provinsi yang menghubungkan kabupaten Nias barat cukup memprihatinkan. Wargapun berharap kepada pemerintah Mohon Perhatian.

Pasalnya, jalan tersebut telah mengalami kerusakan parah seperti Longsor. sehingga banyak pengendara roda dua maupun roda empat harus ekstra hati-hati bila melintasi jalan Tersebut.

Salah seorang Warga, asal Desa fadoro Honogöa Kecamatan Hiliserangkai merasa prihatin dan sedih dengan kondisi jalan yang Sudah Longsor dan Hampir Terputus. Padahal mobilitas warga di ruas jalan tersebut cukup tinggi dalam menjalankan aktivitas sehari-hari Menunju kabupaten Nias Barat.

Dikatakannya Warga, dengan kondisi jalan ini sangat mempengaruhi Perjalanan Masyarakat banyak. Bahkan para Pelintas yang hendak ke Nias Barat sangat terganggu dan bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Oleh karena itu, Warga meminta pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Nias sebagai pengawasan agar jalan ini menjadi prioritas utama demi kepentingan masyarakat secara umum.

“Kita mengharapkan pada saat penetapan prioritas pembangunan Provisi agar lebih selektif menentukan arah pembangunan Tersebut dimana mengingat kepentingan wilayah hingga Menuju Nias Barat” pungkasnya

Untuk itu dia memohon, agar pemerintah dan pihak terkait Lainnya Memperhatikan Sebaik mungkin Jalan Tersebut hingga dapat meninjau langsung kondisi jalan Tersebut di kampung Desa Fadoro Honogöa kecamatan Hiliserangkai.

“Kami mohon agar Bapak (GUBSU) Dan Pihak Terkait lainnya Secepatnya Menanggapi Keluhan Masyarakat Tersebut dimana jalan Tersebut Sangat parah dan Bisa mengakibatkan Kecelakaan Lalu lintas. Tutupnya Diakhiri.

(Wardinar hulu)

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *