Home / Nasional / PCR ajang bisnis baru saat ini menambah beban rakyat

PCR ajang bisnis baru saat ini menambah beban rakyat

Kalbar – Srikandinews.com. PCR adalah singkatan dari polymerase chain reaction.
Pemeriksaan untuk mendeteksi infeksi virus Corona dapat dilakukan dengan metode PCR (Polymerase Chain Reaction) atau Swab PCR test. Metode Swab test atau usap digunakan untuk mengambil sampel dari hidung dan tenggorokan. Selain dengan test usap, ada lagi jenis sampel yang dapat digunakan, seperti sampel urine, sputum, sampel darah bahkan cairan serebrospinal (SCF). Rabu (27/10/2021).

Sebelum melakukan Swab PCR test tidak ada persiapan khusus yang perlu dilakukan. Pemeriksaan PCR tidak berpengaruh apakah diambil saat kondisi sedang batuk/pilek, tidak enak badan, demam, diare, kurang tidur, makan/minum obat/suplemen tertentu. Hanya saja, selama pemeriksaan Swab PCR test pasien wajib mematuhi protokol kesehatan. Biasanya, pasien akan melakukan proses pengambilan sampel dengan metode khusus. Umumnya, mereka akan melewati tiga tahapan, mulai dari pengambilan sampel, ekstraksi materi genetik dari sampel, amplifikasi (penggandaian materi genetik), dan pembacaan hasil. Pasien juga diberi tahu waktu/berapa lama hasil pemeriksaan akan keluar atau terlihat. Jadi, sekarang sudah tahu kan pengertian dari apa itu PCR test?

Yang saat ini PCR menjadi ajang bisnis seperti contoh pada saat rekan saya akan terbang ke kota medan dari Pontianak. PCR sekarang Rp 380.000 kasih saja 400.000 buat yang ngetik, ucap xx seseorang yang sempat ditemui pada Senin, 25 Oktober 2021disalah satu halaman parkiran RS Xxx di Seputar kota Pontianak

Situasi yang jelas tidak menyenangkan bagi rakyat tergolong miskin jelas lah sangat tidak menguntungkan PCR Subsidi juga tidak akan mengentaskan polemik saat ini.

Menengah ke atas dan masyarakat bawah bebaskan dari biaya PCR jika pemerintah mengamalkan butiran Pancasila,pada sila ke 5 keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia yang artinya rata adil pada semua kalangannya, si kaya si miskin dan hapuskan biaya PCR berapa sih harga couton bath dan mereka para Nakes digaji oleh rakyat pada rumah sakit pemerintah menggunakan uang pajak.

Bebaskan segera biaya PCR pada semua kalangan itu yang terbaik dilakukan pemerintah.Narasumber (Rusman Haspian)

(Red/Rh).

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *