Home / Nasional / Tingkatkan Penanganan Covid – 19 di Kepulauan Aru, Danlanal Aru Sambangi Posko PPKM di Aru Tengah

Tingkatkan Penanganan Covid – 19 di Kepulauan Aru, Danlanal Aru Sambangi Posko PPKM di Aru Tengah

Kepulauan Aru – Srikandinews.com. Komandan Pangkalan TNI AL Aru (DanLanal Aru) Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla)., M.M., bersama Wakil Bupati dan Forkopimda Kabupaten Kepulauan Aru melakukan kunjungan kerja dalam rangka monitoring dan pengecekan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di berbagai Desa wilayah Aru Tengah Kabupaten Kepulauan Aru, Senin (02/08/2021).

Pada kesempatan itu, Danlanal Aru saat ditemui awak media mengatakan, pengecekan itu dilakukan untuk memastikan kesiapan posko PPKM yakni, personel, perlengkapan, sarana dan prasarana serta kelengkapan pendukung lainnya apakah sudah sesuai instruksi dari pemerintah pusat.

“Diharapkan TNI-Polri dan Aparatur Pemerintah bersama masyarakat bisa bersinergi agar pelaksanaan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 5M (Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) serta 3T (tracing, testing dan treatment) bisa berjalan maksimal,” kata Letkol Laut (P) Choirur Roziqin.

Selain itu, orang pertama di Lanal Aru ini menerangkan, bahwa posko di tingkat desa atau kelurahan diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19 agar lebih tepat sasaran di tingkat mikro dan juga meminta agar untuk petugas Posko PPKM selalu memantau dan menjaga sebaik mungkin setiap pasien yang melakukan isolasi mandiri.

“Posko penanganan Covid-19 di tingkat desa atau kelurahan memiliki empat aspek penting, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung, sedangkan untuk pasien yang isolasi mandiri agar dijaga sebaik mungkin, tidak kesana kemari ataupun keluar rumah,” jelas Danlanal.

(Red/Stefen)

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *