Home / Lampung / Kades Negri Campang Jaya Berharap Penetapan Pendataan SDGs Bisa Membawa Pemerataan Ekonomi Masyarakat

Kades Negri Campang Jaya Berharap Penetapan Pendataan SDGs Bisa Membawa Pemerataan Ekonomi Masyarakat

Kades Negri Campang Jaya, Hard Hamzah, S.H (batik) saat menerima data SDGs tahun 2021

Lampung Utara — Beritainvestigasi.com. Pemerintah Desa Negri Campang Jaya, Kecamatan Sungkai, Tengah Kabupaten Lampung Utara, adakan acara penetapan SDGs Tahun 2021, bertempat di Balai Desa setempat, Jum’at (25/06/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Camat Sungkai Tengah, Idris S.E., M.M, Tim Porkopincam, Babinsa, Pelda Seman, Bhabinkamtibmas, Budi Antonius, Kepala Desa Negri Campang Jaya, Hardi Hamsah S.H, beserta jajarannya, Tokoh Masarakat, Tokoh Agama desa setempat.

Dalam sambutannya, Camat Sungkai Tengah Idris S.E., M.M, menjelaskan, Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia, guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan. SDGs berisi 17 tujuan dan 169 target yang diharapkan dapat dicapai pada tahun 2030,” jelas Idris.

Acara serah terima hasil pendataan SDGs Desa, oleh tim anggota yang bertugas mendata SDGs, yaitu berjumlah 2398 jiwa dari 682 KK, yang tersebar di 7 Dusun dan 13 RT, di Desa Negri Campang Jaya.

Selanjutnya masih ditempat yang sama, Kapala Desa Negri Campang Jaya, Hardi Hamsah, S.H, berharap, setelah dilakukan penetapan pendataan SDGs desa ini, bisa benar-benar bermanfa’at, serta dapat membawa pemerataan ekonomi, sehingga kedepannya desa kita ini dalam menggapai kemajuan kesejahteraan dan berdaya saing bagi masyarakat desa, khususnya warga Desa Negri Campang Jaya ini,” harap Hardi.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Aparatur desa yang sudah bekerja keras dalam pendataan penduduk ini, karena ini adalah data yang valid, segala macam bentuk bantuan mungkin nantinya inilah yg dipakai, karena ini merupakan pendataan lansung dari rumah ke rumah masing-masing warga, juga data ini nantinya dipakai untuk Pilkades, Pilbup, Pilgup bahkan Pilpres,” pungkas Hardi. (Red)

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *