Home / Nasional / Lapas Gunungsitoli Gelar, Melaksanakan Razia Kepada Warga Binaan

Lapas Gunungsitoli Gelar, Melaksanakan Razia Kepada Warga Binaan

Gunungsitoli – Srikandinews.com. Lembaga Pemasyarakatan  Gunungsitoli Kembali Mengelar razia, Mengedahan kali ini Merupakan Deteksi dini Guna  Mengantisipasi Barang Terlarang Pencegahan gangguan kamtib, Di Mulai Pukul 20:15 Wib  s/d 22.00 Malam. Rabu (16/06/2021).

Razia ini dipimpin langsung oleh kalapas Gunungsitoli Soetopo Barutu, Serta Bersama  Tim Satuan Operasional Kepatuhan internal (Satopspatnal ) dan jajaran Pengamanan lainnya.

Selanjutnya, Lapas Gunungsitoli Soetopo Barutu Mengatakan. Tim Dengan Personil Razia  26 orang, dilaksanakan Malam Hari, Disaat Warga Binaan Sedang Berada Dalam Kamar Masing-Masing, Selanjutnya di keluarkan dari kamar Satu Persatu digeledah Badan fisik Warga Binaan dan Seisi kamar Mereka, Pada Saat Tim Penggeledahan kamar Mulai dari Barang Pribadi Seperti Pakaian di lemari, Tempat tidur Serta kasur, Bantal tidak luput dari di Razia. Termasuk Dalam Pakaian kotor Yang Direndam Dalam Ember juga di Periksa karena Pengalaman Yang Sudah Terjadi disitu diselipkan Barang Terlarang dikemas Dalam Plastik Tentunya Ruangan  Tempat Kamar Mandi Diperiksa dengan Teliti oleh Tim. Paparnya Lapas.

Sebelum Razia dimulai kalapas Melakukan Pengarahan Kepada Tim Satopspatnal, Agar Bekerja dengan Teliti, Sabar dan Maksimal, agar kita tidak Sia- Sia tugas Malam ini, Dalam  Pengeledahan Malam Puji Syukur Kita tidak Menemukan Barang Terlarang Seperti Narkoba Dan handphone Kepada Warga Binaan. Artinya Bahwa Kesadaran Tinggi Warga Binaan Kami akan Ruginya hidup atau Penyesalan hingga harus Mendekam di Lapas, Kami Sangat Bangga Bila ini Benar-Benar Terjadi, Memang 2 Tahun Terakhir ini Narkoba Tidak ditemukan dilapas ini Bukan Saja karena Ketatnya Pengawasan dilapas Juga Kesungguhan Bertaubat Warga Binaan kami Patut kami apresiasi Semoga ini dapat dipertahankan  Meskipun Demikian kami petugas Lapas Tidak akan Kendor Semangat kami Untuk Tetap Melakukan Pengawasan dan yang tidak kalah Penting kami hadir Setiap Waktu Untuk Menasehati, Wejangan dan Memberikan Sanksi Bila ada Yang Melanggar  Terutama Kepada Saudara kita Warga Binaan kasus Narkoba, kewaspadaan dan hati hati….!!!
Merupakan Motto Petugas Lapas, Tetap Melekat di Setiap insan Pemasyarakatan dalam bertugas” Ucapnya Kalapas

“Lebihlanjut, Hasilnya Temuan Seperti adanya gagang Sikat gigi Yang Telah diasah Menyerupai Pisau, Demikian juga Dengan Sendok Stenlies Yang Berhasil ditemukan juga Sudah di Asah Seperti Pisau dan batu Seukuran Mangga Serta kami Menemukan di Beberapa Kamar Barang barang inventaris Seperti matras Tempat tidur yang dirusak, dipotong Untuk alasan Yang tidak logis, Sementara ada temannya juga Sangat Membutuhkan Matras Untuk alas tidur, Pemiliknya kami Tegur, Bila Mengulangi lagi akan di Berikan Sanksi Pencabutan hak haknya Bila tidak diindahkan.”

Demikian juga halnya Dengan ditemukan gagang sikat gigi atau sendok stenlies yang ujungnya Sudah diasah Tadi Seperti ini Sangat Berbahaya didalam lapas dan Untuk apa Coba, Saat ditanya Kepada Warga kamar Kenapa ada Benda Tersebut dikamarnya..,? Mereka Mesti Berdalih kalau Benda itu Merupakan Peninggalan Warga Yang Bebas Sebelumnya, alasan klasik ini Selalu di jadi alasan Mereka, Padahal Sangat Berbahaya kalo jatuh, digunakan Orang lagi stress, Bisa Mencelakai Orang lain atau Diri Sendiri, Selanjutnya Terhadap Barang Bukti hasil Razia Tadi Malam Maka Setelah dicatat di Masukkan Dalam Berita Acara Pengeledahan dan kita akan musnahkan Seluruhnya, agar tidak Bisa digunakan lagi, Tutupnya Kalapas.

(Kabiro : Warnidar Hulu)

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.