Home / Nasional / Kalapas Gunungsitoli , ( Soetopo Barutu ) Pengurus DPD Dan DPC LSM – NAWACI Kepnis Bersilaturahmi

Kalapas Gunungsitoli , ( Soetopo Barutu ) Pengurus DPD Dan DPC LSM – NAWACI Kepnis Bersilaturahmi

Gunungsitoli – Srikandinews.com. Pengurus DPD dan DPC. Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) NAWACITA Kepnis, bersilaturahmi di Lapas Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Propinsi Sumatera Utara, Senin, 31/05/2021.

Ketua DPD LSM NAWACITA Kepnis, Yasona Gea bersama Ketua DPC LSM NAWACITA Kota Gunungsitoli, Arius Mendrofa ketika dikonfirmasi awak media Tujuan Agenda Kedatangan Pengurus DPD dan DPC LSM NAWACITA di Lapas Gunungsitoli. Salah satu tujuan kita adalah, untuk bermitra sekaligus silaturahim kepada Bapak Kalapas Soetopo Barutu, ” ucapnya Yasona Gea.

Kalapas Gunungsitoli Bapak Soetopo Barutu sangat menyambut baik atas kedatangan Pengurus / Anggota DPD dan DPC LSM NAWACITA Kepnis, Soetopo Barutu mengucapkan ” Terimakasih atas kedatangan teman – teman LSM NAWACITA dan teman – teman Media” secara pribadi saya senang bisa bertemu dan menjalin kerja sama dalam mendukung program kegiatan di lapas Gunungsitoli, ” ujarnya.

Lanjutnya, beberapa kegiatan kita selama ini telah terlaksana, yang pertama ; Pembinaan mental kepada setiap napi melalui kebaktian bagi napi yang Agama kristen, dan begitu juga kepada saudara kita napi yang beragama Muslim. Masalah Kesehatan, Pendidikan dan juga kita ajarin untuk bisa berkarya di bidang kerajinan, supaya saat mereka keluar dari Lapas mereka bisa bekerja dan tidak melakukan hal – hal yang melanggar Hukum lagi, ” ujar Kalapas Soetopo Barutu.

” Saya juga minta dukungan teman – teman, baik dari LSM dan Media agar mendukung program yang pernah kami usulkan, yaitu untuk pembangunan gedung Lapas yang lebih besar daya tampungnya, karna saat ini Lapas Kelas II B Gunungsitoli sudah melebihi kapasitas, makanya kita selalu melakukan pemindahan Napi/ tahanan dari Lapas Gunungsitoli ke Lapas yang lebih besar kapasitasnya”.

Tambahnya lagi, tapak atau lahan untuk pembangunan gedung tersebut sudah ada masyarakat yang memberikan Hibah tanah melalui Kepala Desa Umbu Kab. Nias, bahkan pernah kita datang langsung di lokasi bersama – sama dengan pemerintah Kab. Nias, lokasinya sangat strategis. Kita berharap agar semua pihak turut mendukung program pembangunan gedung lapas tersebut, ” tutur Kalapas Soetopo Barutu.

Ketua DPC LSM NAWACITA Kota Gunungsitoli, Arius Mendrofa juga menanggapi dan menyambut baik apa yang di sampaikan oleh Kalapas Gunungsitoli tersebut, juga menyampaikan terimakasih kepada Bapak Kalapas Soetopo Barutu atas kerendahan dan keramahan Beliau yang telah bersedia dan menerima kedatangan Pengurus DPD dan DPC LSM NAWACITA Kep. Nias. Kiranya Tuhan yang membalasnya Kepada Bapak Soetopo Barutu, ” ucap Arius Mendrofa mengakhiri.

(TIM/RED)

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *