Home / Tanjungpinang / Masa Pandemi Covid – 19 , Warga Tanjung Siambang Merasa Terbantu Adanya Bantuan Donatur Dan Baznas Tanjungpinang

Masa Pandemi Covid – 19 , Warga Tanjung Siambang Merasa Terbantu Adanya Bantuan Donatur Dan Baznas Tanjungpinang

Tanjungpinang – Srikandinews.Com. Uluran bantuan dari para donatur yang berada dikota Tanjungpinang buat masyarakat yang terdampak langsung wabah covid -19, sedikit terbantu dalam mengurangi beban kehidupan warga Tanjung Siambang Kelurahan Dompak Kecamatan Bukit Bestari, Selasa (13/10/2020).

Terkait permasalahan pendemi covid -19, Pemerintah Daerah sampai saat ini telah melakukan serta mengambil tindakan dalam membantu masyarakat secara langsung.

Esah salah warga RT 05 RW 01 Tanjung Siambang mengatakan,”
Pemerintah daerah pasti lah memikirkan masyarakatnya yang penghasilanya dibawah rata rata, dan sudah memprioritaskan untuk sekolah dan pengobatan gratis. Apa lagi kami yang berdomisili wilayah pesisir pantai.
Apa lagi pada saat itu, Pemerintah Gubernur Provinsi Kepulauan Riau telah membuat rumah buat warga yang rumahnya berada diseputaran gedung perkantoran.

Emang Pemerintah Daerah telah menyiapkan rumah buat warga tempatan, namun rumah tersebut sama sekali tidak dihuni, sehingga banyak warga yang membuat gubuk yang berlokasi di bibir pantai, dengan mendirikan gubuk disekitar pantai setidaknya warga bisa mengais rezeki walaupun sedikit. Apa lagi warga emang profesinya sebagai nelayan tradisional.

Dikarenakan masih banyak warga yang tinggal dipondok pondok kecil dibibir pantai Tanjung Siambang, menjadi perhatian warga asing asal Negara Singapura yang menganggap masih ada warga miskin.

Selama beberapa tahun ini, ada sekelompok dermawan yang telah memberikan bantuan sembako setiap perdua bulan bahkan persatu bulan di tahun 2018 hingga 2020 pasti menyantuni mereka.

Selama tahun 2019 kemaren hampir 10 kali ada bantuan dari donatur non muslim buat warga disini, selain dari dermawan warga juga mendapatkan bantuan Baznas Kota Tanjungpinang juga berbentuk sembako lengkap dengan bahan bahan dapur.

Dari bantuan penderma dan Baznas Kota Tanjungpinang setidaknya kami merasa terbantu disaat pendemi covid-19 ungkapnya.

(Aman)

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.