Home / Kepri / Pemda Gelar Rapat Forkopimda Bersama Tokoh Agama Disejalankan Dengan Pengukuhan Pengurus Dan Dewan Penasehat FKUB Periode 2020 – 2024

Pemda Gelar Rapat Forkopimda Bersama Tokoh Agama Disejalankan Dengan Pengukuhan Pengurus Dan Dewan Penasehat FKUB Periode 2020 – 2024

Tarempa – Srikandinews.Com. Pemerintah Daerah melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kepulauan Anambas mengelar Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) bersama Tokoh Agama Disejalankan Dengan Pengukuhan Pengurus dan Dewan Penasehat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Periode 2020 – 2024 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Pasir Peti, (Rabu, 05/08/20).

Rapat tersebut terkait Kesiapan Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) dalam Mengantisipasi Permasalahan dan Kendala Guna Mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Kepulauan Anambas dengan tema ” Meningkatkan Peran FKUB dalam Upaya Mensukseskan Pilkada 2020 Aman dan Damai di Kabupaten Kepulauan Anambas”.

Hadir dalam agenda tersebut, Bupati Kepulauan Anambas, Kapolres Kepulauan Anambas, Danlanudal Matak, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Pabung Kodim 0318/Natuna, Kacabjari Tarempa, KaKanKemenag, Kepala OPD, Perwakilan Lanal Tarempa, Bawaslu dan Tokoh Agama.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH dalam sambutannya mengatakan peran FKUB sangat penting dalam menjaga Kerukunan Umat beragama dari berbagai potensi konflik, perbedaan pemahaman baik budaya dan Politik sehingga dapat memicu terjadinya perpecahan antar umat beragama dan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dengan telah dibentuknya FKUB Kabupaten Kepulauan Anambas Bupati berharap peran FKUB merupakan agen untuk menjalin hubungan silaturahmi antar umat beragama sehingga dapat terjalin dengan baik aman dan tenteram,”ujarnya.

Bupati juga menyebutkan beberapa hal yang perlu didiskusikan dan menjadi perhatian kita bersama diantaranya, permasalahan perekonomian, mahalnya harga sembako, akses telekomunikasi yang sudah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat, pandemi Covid-19 dan penyakit masyarakat seperti praktek perjudian dan minuman keras.

Perwakilan FKUB dalam forum tersebut menyampaikan terkait rawannya keluar masuk orang di masa pandemi covid-19 ini, ” kami berharap orang yang pulang dari melakukan perjalanan keluar daerah kabupaten kepulauan Anambas langsung di lakukan tes swab, hal ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran dan memutuskan mata rantai Covid-19,” ucapnya.

( Wak Aman )

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.