Home / Lingga / Lestarikan Sejarah Dan Budaya Lingga Lewat Pelajaran Muatan Lokal

Lestarikan Sejarah Dan Budaya Lingga Lewat Pelajaran Muatan Lokal

Lingga,srikandinews.com Kabupaten Lingga banyak menyimpan khazanah sejarah dan budaya sejak di zaman kejayaan kerajaan Riau Lingga, hingga sekarang nilai nilai budaya dan sejarah masih terasa segar ada di lingkungan masyarakat setempat.

Walaupun terpisah pulau,seperti Dabo Singkep Lingga senayang serta pulau pulau namun kesatuan hidup rukun damai di baluti dengan norma norma yang wajib generasi muda khususnya pelajar bisa mempelajari sebagai dasar kehidupan dimasa depan.

Salah satu contoh budaya makan bertalam atau berhidang,makan seperti itu memiliki filosofi bangsa Melayu mengajarkan anak anaknya makan beridang di lantai yang beradat dan beradab.

Jangan sampai makan beridang itu hilang,maka setiap kenduri dan pesta nikah kawin pasti masyarakat lingga tetap melaksanakan adat makan beridang dengan jumlah 5 orang dalam setalam.

Jangan sampai sejarah dan budaya di lingga ini hilang perlu kepatutan dinas pendidikan lingga wajib memberikan tunjuk ajar kepada siswa sekolah Dasar hingga ke perguruan tinggi yang ada di sekolah dengan masukan pada mata pelajaran muatan lokal tutur masyarakat yang peduli dengan pendidikan lokal lewat pesan ini ia sampaikan, 2/2.

Menurut sumber dari dinas pendidikan provinsi Kepulauan Riau bidang kurikulum SMA mengatan bahwa Materi muatan lokal masih mengintegrasi pada mata pelajaran yang relevan seperti Seni Budaya dan sejarah lokal

Prakarya dan Kewirausahaan, Bisa juga masuk pada Mata pelajaran Sejarah berbagai sisi budaya yang Intinya materi Muatan lokal itu bertujuan agar siswa lebih memahami karakteristik dan potensi daerah tutur Totok Haryanto kepada media ini disampaikan 2/2.

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *