Home / Bintan / Pembongkaran SDN 003 Bintan Timur Diakui Sedang Alami Kendala

Pembongkaran SDN 003 Bintan Timur Diakui Sedang Alami Kendala

Bintan – Srikandinews.com. Sejumlah bangunan SDN 003 Bintan Timur yang berlokasi di Kelurahan Kijang Kota, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Yang kondisinya kini sedang dikerjakan pembongkaran untuk rehab total sekolah tersebut, Jum’at (23/04/2021).

Menurut pengawas lapangan, Tarigan menjelaskan dalam jeda waktu yang telah ditetapkan dapat diselesaikan. Proyek PUPR rehab sekolah dimaksud anggaran bersumber dari APBN guna merenovasi bangunan – bangunan gedung sekolah yang sudah rusak alias lapuk karena gedung sudah tua.

Sementara pada beberapa hari yang lalu, Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Tamsir turut membenarkan adanya kegiatan pembongkaran diatas. Sekaligus mendapat prioritas pembangunan serta rehab gedung. Jumlah ditentukan karena kondisinya masuk kategori pembangunan dan rehab skala berat.

” Inikan masih pembongkaran. Jadi, Pekerja kita masih sekitar 25 orang. Kendala kita saat ini memindahkan barang-barang yang ada di dalam ruangan kelas ini, Tidak bisa kami sentuh sedikitpun karena didalam ini banyak sekali barang – barang dari sekolah. Minta tolong dengan pihak sekolah, Merekapun belum menanggapi atau belum melaksanakan, ” Ujar Tarigan kepada awak media kemarin.

Ditempat terpisah, Seorang Aktivis Sosial dan Lingkungan Bintan, Lelo Polisa Lubis, Sc mengaku sudah mendengar adanya kegiatan pembongkaran dan rehab total sekolah disana. Ia pun tidak banyak berkomentar, Hanya menyampaikan semestinya pihak Kontraktor bersama pihak sekolah terkait saling bersinergi demi terlaksananya rehab yang dilakukan berjalan lancar.

” Selain itu, Saya siap memantau penuh proses pengerjaan rehab sekolah itu. Ada beberapa hal yang menjadi sorotan, Kalau tidak ada halangan lusa akan turun ke lapangan untuk memeriksa apa – apa saja yang menjadi catatan penting nantinya, ” Ungkap Lelo di Kantor Polsek Bintan Timur.

(Riyadi)

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.