Home / Karimun / Polres Karimun Siapkan Walpri Untuk Para Paslon Bupati / Wakil bupati

Polres Karimun Siapkan Walpri Untuk Para Paslon Bupati / Wakil bupati

Karimun – Srikandinews.Com. Polres Karimun Polda Kepri dalam masa operasi mantap praja seligi 2020 melaksanakan kegiatan pelatihan dan seleksi bagi anggota Polri yang akan betugas menjadi Walpri (Pengawal Pribadi) bakal pasangan calon Bupati/Wakil Bupati pada Pilkada Serentak Tahun 2020.

Pelatihan ini diikuti oleh 13 (tiga belas) orang peserta yang terdiri dari masing-masing Satker Jajaran Polres Karimun. Pelatihan diadakan di Rupatama Polres Karimun yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Karimun AKP LULIK FEBYANTARA, SIK, MH

Mengawali sambutan Kapolres Karimun AKBP MUHAMMAD ADENAN, SIK melalui Kabag Ops Polres Karimun menyampaikan tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing anggota yang akan melekat pada bakal pasangan calon, tetap junjung netralitas sebagai anggota Polri dan jangan sampai terpengaruh oleh salah satu pasangan calon, meskipun melekat selama masa Pilkada 1×24 jam. Tugas dari rekan-rekan adalah mengamankan pasangan calon, bukan mensukseskan pasangan calon. Serta menghimbau agar masing-masing anggota untuk berpenampilan yang bersih dan rapi serta memiliki perilaku yang baik dan pengetahuan yang luas, tunjukan kepada para pasangan calon bahwa kita siap untuk mengamankan para pasangan calon tersebut.

Selanjutnya Peserta seleksi melakukan rangkaian kegiatan diantaranya Free Test Kemampuan Verbal, Pemeriksaan Riwayat Kesehatan & Tensi oleh Urkes Bagsumda, pemeriksaan Litpers/Catpers & Wawancara Oleh Sipropam Polres Karimun dan kemudian dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pemeriksaan Keswa dan kemampuan Beladiri dan Jasmani terhadap peserta.

“personil yang mengikuti kegiatan seleksi ini nanti nya akan melaksanakan tugas sebagai Walpri (Pengawal Pribadi) bakal pasangan calon Bupati/Wakil Bupati pada Pilkada Serentak Tahun 2020”

“nantinya perserta yang akan terpilih merupakan anggota Polres Karimun yang terbaik mulai dari intelektual, Kesehatan fisik, kejiwaaan dan bela diri dalam melaksanakan tugasnya sebagai Walpri (Pengawal Pribadi) mengamankan pasangan calon selama masa Operasi Mantap Praja Seligi 2020” Ujar Kapolres Karimun AKBP MUHAMMAD ADENAN, SIK melalui Kabag Ops Polres Karimun

( Red )

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *