Home / Nias / Perayaan Hut KE-51 Korpri Dan Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) KE-58 Di Kabupaten Nias Tahun 2022

Perayaan Hut KE-51 Korpri Dan Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) KE-58 Di Kabupaten Nias Tahun 2022

Nias – srikandinews.com. Pemerintah Kabupaten Nias gelar Perayaan HUT Ke-51 KORPRI sekaligus Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Kabupaten Nias Tahun 2022, pada hari selasa 29/11/2022 bertempat di Halaman Kantor Bupati Nias.
01/12/2022

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Nias, Wakil Bupati Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Sekaligus Sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Beserta Seluruh Personil Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Nias, Staf Ahli Bupati Nias/Asisten Sekda/Para Kepala Dinas/Kepala Badan Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Nias, Para Kepala Bagian Lingkup Setda Kabupaten Nias, Para Camat se-Kabupaten Nias, Pimpinan BUMN, Serta seluruh hadirin.

Mengawali sambutannya, Bupati Nias selaku Penasihat KORPRI Kabupaten Nias mengucapkan Selamat Kepada Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Nias Masa Bakti 2022 – 2027 yang telah terpilih dan telah dikukuhkan pada tanggal 22 November 2022.

“Saya harapkan bahwa Saudara-Saudari dapat mengemban amanah dan membawa Organisasi Korpri Ini menjadi sebuah Organisasi Profesi yang dapat membantu Pemerintah Kabupaten Nias Dalam Mewujudkan Visi Dan Misi Demi Kabupaten Nias Yang Maju” harap Bupati Nias

Tema HUT KORPRI pada ulang tahun ini adalah “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri”, pada dasarnya KORPRI memberikan pelayanan publik yang lebih menarik, atraktif, kreatif untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Oleh karena itu, di momen hari ulang tahun KORPRI hari ini, Bupati Nias mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. tidak ada lagi pola pikir lama, tidak ada lagi kerja linear, dan tidak ada lagi kerja rutinitas, birokrasi harus berubah. kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, dan cepat beradaptasi dengan perubahan.

“Saudara-saudari sebagai insan Aparatur Negara dituntut untuk mampu  berinovasi merespon perkembangan zaman yang semakin terdigitalisasi. ASN dan birokrasi secara bertahap harus bisa bertransformasi menuju sistem digital, sehingga pelayanan publik yang semakin cepat, mudah, terjangkau dan terukur dapat dicapai” tegas Bupati Nias

KORPRI wajib memegang prinsip nasionalisme bangsa Indonesia yang dilandasi nilai-nilai Pancasila, yang diarahkan agar bangsa Indonesia senantiasa menempatkan persatuan, kesatuan, kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau kepentingan golongan dan menunjukkan sikap rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negara.

Nilai-nilai Pancasila tersebut merupakan nilai dasar bagi setiap ASN yang harus dipegang teguh satu nilai dasar dan semboyan yang sama yakni ‘BerAKHLAK’. Nilai-nilai ASN ‘BerAKHLAK’ memiliki makna filosofis pada budaya organisasi yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif guna mendukung percepatan transformasi Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur.

Maka KORPRI harus melayani  masyarakat dengan sepenuh hati, dengan merubah mindset bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani tetapi yang melayani seluruh lapisan masyarakat.

“Hendaknya KORPRI bekerja dengan Ikhlas dan Tuntas, Berintegritas dan Profesionalitas, mampu melahirkan inovasi-inovasi baru sebagai solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat khususnya sehingga masyarakat merasa terlindungi, terayomi, dan merasa hidup dalam kebersamaan, merasa tidak terasingkan atau terpinggirkan, sehingga keberadaan KORPRI dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” jelas Bupati Nias

KORPRI Kabupaten Nias sebagai sebuah organisasi yang beranggotakan Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja, diharapkan mampu mendorong percepatan pembangunan dan pelayanan yang menghasilkan outcome yang dapat dirasakan oleh masyarakat. Program dan/atau aktivitas yang dilaksanakan dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan jangan hanya sekadar output yang belum tentu mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Seluruh anggota KORPRI harus menjadi pionir untuk mewujudkan akselerasi transformasi digital, ekonomi digital, sistem keuangan digital termasuk pemerintahan digital, yaitu sebuah pemerintahan yang berbasis teknologi digital yang terhubung dan terintegrasi satu dengan yang lain, sehingga tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik menjadi makin efektif dan efisien” terang Bupati Nias

Mengakhiri sambutannya, Bupati Nias sekali lagi mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-51 bagi seluruh Anggota KORPRI Kabupaten Nias dan berharap seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias tetap menjaga solidaritas dan soliditas, demi Nias Maju yang kita usahakan bersama.

Di sisi lain, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Bupati Nias mengajak seluruh hadirin untuk mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan karunia-Nya kita dapat memperingati Hari Kesehatan Nasional (KHN) ke-58.

“Hari Kesehatan Nasional ke-58 tahun 2022 merupakan momentum untuk kita bersyukur di era pandemi dan mengingatkan kita semua tentang pentingnya Kesehatan” ujar Bupati Nias

Tema HKN Tahun 2022 adalah “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku” membuka peluang bagi seluruh lapisan masyarakat memasuki masa transisi. Pandemi covid-19 telah mengajarkan kita bahwa tidak ada satupun orang di dunia yang aman.

Maka dari itu, sangatlah dibutuhkan pelayanan Kesehatan yang lebih siaga antisipatif, responsive dan Tangguh dalam menghadapi ancaman masalah Kesehatan yang terjadi saat ini maupun di masa yang akan datang.

Bupati Nias menegaskan agar kegiatan dalam peringatan HKN dapat memfokuskan diri untuk menjadikan generasi ke depannya menjadi generasi yang berkualitas untuk daerah, bangsa dan negara.

“saya menyampaikan terima kasih kepada segenap jajaran Kesehatan, lintas sector serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah di semua lini dalam melaksanakan pembangunan Kesehatan” ucap Bupati Nias

sumber : niaskab.go.id.
Jurnalis : Wardinar hulu

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *