Home / Pontianak / Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro Turun Langsung Cek Kesiapan Pengamanan Kunjungan Presiden Jokowi di Rumah Radakng

Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro Turun Langsung Cek Kesiapan Pengamanan Kunjungan Presiden Jokowi di Rumah Radakng

PONTIANAK, KALBAR – srikandinews.com. Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto bersama Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro memimpin apel gelar pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Wilayah Kalimantan Barat, Senin (28/11).

Intruksi Kapolda : “Pastikan Semua Berjalan Lancar” Kapolda Kalbar Lakukan Pengecekan Kesiapan Acara
Ba Haupm Bide Bahana Yang Akan Dihadiri Presiden Joko Widodo

Seperti kita ketahui, Presiden Jokowi akan menghadiri acara Pertemuan Akbar yang Pertama kali pada Pasukan Merah Dayak Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR), yang akan berlangsung besok Selasa 29 November 2022 di Rumah Radakng.

Pangdam XII/Tanjungpura menyampaikan, besok kita akan kedatangan Presiden RI dalam rangka Kunker di Pontianak.

Untuk itu pastikan pengamanan harus terkoordinir dengan baik.
“Terus laksanakan koordinasi dengan baik antar instansi dan selalu bersinergi dalam pelaksanaan pengamanan tersebut untuk tercapainya keamanan Kunjungan kerja Presiden RI di Pontianak,” ungkapnya.

Selain itu, pada waktu yang sama Kapolda Kalbar juga menyampaikan, bahwa untuk personel Polri secara teknis agar betul-betul memahami apa obyek vital yang diamankan. Tingkatkan kewaspadaan dan Waspadai pergerakan masyarakat, titik konsentrasi padat masyarakat agar ditambah personel, dan radius jarak pandang penglihatan pengamanan.

“Untuk Personel pastikan di tempat acara, agar selalu berkonsentrasi penuh terhadap masyarakat, karena kita tidak tahu bahwa masyarakat itu sifatnya majemuk serta untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” jelas Kapolda Kalbar.

Lanjutnya, Saya berharap tidak ada lagi masyarakat yang menerobos pengamanan untuk berjumpa Presiden RI meskipun hanya sekedar untuk berfoto itu dilarang demi keamanan beliau.

“Saya ucapkan terima kasih kepada personel PAM Wapres RI 2 waktu lalu, sehingga jalur yang dilalui dan tempat acara berjalan lancar, maka besok kegiatan Presiden RI harus dapat berjalan lebih baik lagi,” imbuhnya.Setelah pelaksanaan apel gelar pasukan, Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro mengecek secara langsung kesiapan para personil Polri Polda Kalbar untuk pengamanan VVIP RI 1 di Rumah Radakng Pontianak. Serta untuk memastikan pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan aman terkendali.

Kapolda Kalbar Menyatakan bahwa pihaknya siap mengamankan kunjungan kerja Presiden Jokowi di wilayah Kalimantan Barat.
(Sumber Berita Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya S.I.K M.M)

Publis Rillis
Rusman Haspian

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *