Home / Medan / ASN Lapas Gunungsitoli,latihan Kesamaptaan Untuk Bentuk Mental Dan Fisik

ASN Lapas Gunungsitoli,latihan Kesamaptaan Untuk Bentuk Mental Dan Fisik

Gunungsitoli – Srikandinews.com. Lembaga Pemasyarakatan Kelas ll/B Gunungsitoli Menggelara Melaksanakan kegiatan Penyegaran Kesamaptaan terhadap 35 orang Aparatur Sipil Negara. Selasa, 31/08/2021.

Latihan Penyegaran ini Bertujuan Untuk Meningkatkan Sikap Mentalitas, Fisik Dan Disiplin Petugas Lembaga Pemasyarakatan Dalam tugas Kedinasan Sehari-hari Baik Sebagai Petugas Pengamanan Maupun Dalam Pelayanan Serta Pembinaan. Kegiatan Pelatihan Penyegaran Kesamaptaan ini
dilaksanakan dihalaman dan Aula Lembaga Pemasyarakatan Gunungsitoli, Pada hari Jumat dan
Sabtu yang lalu.

“Selanjutnya, lapas kelas II-B Gunungsitoli Soetopo Berutu,S.Sos,.MSi. Mengatakan Bahwa Penyegaran Kesamaptaan tersebut, Pihaknya Bekerjasama dengan Kodim 0213/Nias, dimana Personil TNI di kodim 0213/Nias yang langsung Memberikan pelatihan.

Soetopo Berutu,S.Sos,.MSi. Menjelaskan, latihan Penyegaran ini Bertujuan untuk Meningkatkan Sikap Mentalitas, Fisik dan disiplin petugas Lembaga Pemasyarakatan dalam tugas kedinasan sehari-hari. baik sebagai petugas pengamanan maupun dalam Pelayanan Serta Pembinaan.

“Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan mentalitas serta kedisplinan dan lebih percaya diri dalam melaksanakan tugas ” Ujarnya Soetopo Berutu

lanjutnya lagi Soetopo Berutu, Pelatihan kesamaptaan ini bukan hanya diajarkan pelatihan baris berbaris, namun juga diajarkan bagaimana sikap tampan seorang ASN dalam pergaulan kedinasan, tatakrama, etika, hormat kepada atasan dan bawahan, dan sikap dalam penggunaan seragam dinas, atribut Sesuai ketentuan Sebagaimana yang diatur Dalam Permenkumham Yang Baik dan Benar. Ucapnya.

Pada Kesempatan itu, Komandan Kodim 0213/Nias Letkol lnf. Martky Jaya Perangin-Angin yang diwakili oleh Plh Pasi Ops Letda lnf. Maulana Yusuf menyampaikan terimakasih atas kepercayaan dari pihak Lapas Gunungsitoli yang telah menggandeng Kodim 0213/Nias dalam kegiatan pelatihan penyegaran kesamaptaan kepada ASN Lapas Gunungsitoli.

“Pelatihan kesamaptaan yang kita Selenggarakan Bertujuan Untuk Membentuk sikap kesiap siagaan, Mentalitas, fisik dan karakter yang lebih Bertanggung jawab. Kami harapkan Seluruh Peserta Pelatihan agar dapat Mengikutinya dengan Semangat tanpa Beban karena apapun yang dilakukan dengan tidak ikhlas tidak akan menghasilkan apa-apa.

Kegiatan Penyegaran kesamaptaan terhadap 35 Orang Aparatur Sipil Negara tersebut Berjalan Baik Dan tetap Mengikuti Protokol Kesehatan.

Dalam Melaksanakan kegiatan Penyegaran Kesamaptaan terhadap 35 Orang Tersebut, Turut hadir
Komandan Kodim 0213/Nias Yang diwakili oleh Plh Pasi Ops Letda lnf.dan Pejabat internal lapas Serta Beberapa Media online.

(Warnidar Hulu)

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *