Home / Bintan / Ada Dua Perusahaan Tambang Pasir Yang Telah Memiliki Izin (IUP) Di kabupaten Bintan

Ada Dua Perusahaan Tambang Pasir Yang Telah Memiliki Izin (IUP) Di kabupaten Bintan

Bintan – Srikandinews.com. Dilansir dari media Siagaonline.com-dinas energi dan sumber daya mineral (ESDM) provinsi kepulauan Riau, melalui Reza Jupri Analisis kebijakan ahli muda dinas ESDM provinsi Kepri menggapi terkait perusahaan Tambang pasir yang telah miliki alokasi ijin Tambang di kabupaten Bintan.

Reza menuliskan lewat pesan WhatsApp nya ,ada dua perusahaan Tambang yang telah miliki Ijin Tambang pasir yakni, PT.Gunung Mario Lagaligo(GML) , beroperasi di desa Tembeling, kabupaten Bintan.kemudian PT.Sumurung Parna Pratama (SPP)

Beroperasi di daerah kawal,Kabupaten Bintan.

Menurut Reza,PT. Sumurung Parna Pratama(SPP) punya izin tambang, dalam bentuk Surat Izin Penambangan Batuan(SIPB).

“Bisa di cek di portal MODI Minerba “Tulis Reza .

Lebih lanjut Reza katakan,ada satu perusahaan lagi yakni PT.Graha Mandala Bintan (GMB) yang beroperasi melakukan penambangan pasir di daerah Galang Batang (Exs Panorama).

“Segera bertambah satu lagi, PT. GMB (Graha Mandala Bintan) di Galang Batang (Eks Panorama).

“Ini mungkin paling lama 3 bulan lagi, mereka sudah bisa operasi.PT. GMB ni mau peningkatan ke IUP Operasi Produksi”Tulis Reza melalui pesan WhatsApp nya Selasa(16/4/24).

Dari penelusuran Tim media, Tampak sejumlah Truk lori berkapasitas 3 Ton penuh sarat muatan pasir Darat ,hilir mudik disebuah lokasi Tambang pasir didesa Teluk bakau, kecamatan Gunung kijang, kabupaten Bintan, provinsi kepulauan Riau,senin (15/4/24).

Dilokasi tambang,Tampak sejumlah alat berat Kobe sedang melakukan aktivitas pengerukan material pasir, lalu dituangkan ke dalam bak Truk Lori berkapasitas 3 Ton, sedang melakukan antrian dilokasi tambang pasir.material pasir tersebut diperoleh dari hasil mesin penyedot pasir yang diletakan dipinggiran kubangan lubang berukuran jumbo tersebut.

Seorang Pria yang mengaku bekerja sebagai Teli,saat dimintai keterangannya dilokasi Tambang pasir.

“Bos dan orang kantor lagi tidak ada di tempat.silahkan saja datang ke kantor nya beralamat ditanjungpinang.perusahaanya bernama PT .SUMURUNG PARNA PRATAMA “pungkas Teli tersebut.(**)

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *