Home / Tanjungpinang / Jelang Hari Armada RI Tahun 2021, Lantamal IV Gelar Prolasih

Jelang Hari Armada RI Tahun 2021, Lantamal IV Gelar Prolasih

Tanjungpinang – Srikandinews.com. Jelang Peringatan Hari Armada RI Tahun 2021 Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut kembali menggelar kegiatan bertajuk Program Laut Bersih (Prolasih) Tahun 2021 yang berlangsung di Taman Gurindam 12 Jl. Hang Tuah Tanjungpinang Kepulauan Riau, Senin pagi (29/11/2021).

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Lantamal IV Tanjungpinang (Wadanlantamal IV Tanjungpinang) Kolonel Marinir Andi Rahmat M mewakili Komandan Lantamal IV (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H.

Kegiatan tersebut melibatkan personel sebanyak 757 personel terdiri dari personel TNI/Polri, Instansi terkait, Ormas Peduli Lingkungan serta masyarakat yang berada di Tanjungpinang. Dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal IV berkesempatan secara simbolis memberikan alat kebersihan kepada perwakilan peserta Prolasih serta paket sembako kepada masyarakat pesisir.

Wadanlantamal iV dalam sambutan tertulisnya Danlantamal IV mengatakan “Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menjaga kebersihan laut dengan titik berat pada pembersihan laut dan pantai yang ada di wilayah pantai tepi laut Tanjungpinang dan sekitarnya,” ujarnya.

Sambungnya “Sehingga menjadi lebih bersih dan indah, serta memantapkan kemanunggalan TNI–Rakyat dan menumbuhsuburkan jiwa kebersamaan untuk bergotong royong dalam memelihara kebersihan lingkungan,” ungkapnya.

Danlantamal IV juga mengatakan “Mari kita bersama-sama melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat dan penuh keikhlasan dengan niat sebagai ibadah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,” ajaknya.

“Saya berharap kedepan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin, dengan melibatkan lebih banyak personel TNI, Polri dan masyarakat,” pungkas Danlantamal IV.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkompimda Provinsi Kepri, Forkopimda Kota TPI, Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis/ Kasatker Lantamal IV, Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Kepri, Kadis Lingkungan Hidup Kota TPI, Wakil Ketua Korcab IV DJA I Ny. Andi Rahmat, Camat TPI Kota, Camat TPI Barat, Lurah TPI Kota, Lurah TPI Barat, Ketua Kelompok Peduli Lingkungan TPI, Ketua Komunitas Bersama Gotong Royong TPI dan Ketua World Clean Up Day TPI.(red/dispen_lantamal iv).

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.