Home / Nias / Polres Nias Amankan Pelaku Cabul, Orang Tua Korban Memohon Agar Pelaku di Hukum Berat

Polres Nias Amankan Pelaku Cabul, Orang Tua Korban Memohon Agar Pelaku di Hukum Berat

Gunungsitoli – Srikandinews.com. Pelaku Pelecehan terhadap anak dibawah umur  berhasil di amankan oleh Tim Reskrim Polres Nias – Sumatera Utara, Selasa,( 26/10/21) Sekitar Pukul, 23.00 Wib. Rabu, (27/10/2021).

Sebelumnya di Beberapa Media Online heboh dan Viral Pemberitaan Pelaku pelecehan terhadap anak anak dibawah Umur, yang diduga dilakukan AZ, Guru di SDN. 071023 Bousö. Tidak terima anaknya telah diperbuat Seperti itu, Beberapa orang tua korban Mendatangi  Mapolres Nias Untuk Membuat Laporan di SPKT Polres Nias.

Kemudian Menanggapi laporan dari Masyarakat tersebut Polres Nias Bergerak Cepat dan melakukan tindakan untuk mengamankan AZ (pelaku) dirumahnya, pada hari selasa, Sekitar pukul 23.00 Wib., Untuk Menjalani pemeriksaan penyelidikan dan penyidikan di Polres Nias.

Salah seorang orang tua korban menuturkan kepada awak media Srikandinews, Mereka trauma dan Sangat Malu atas Perbuatan AZ (pelaku) terhadap anak didiknya, dia itu sebagai Seorang ASN dan Guru, Semestinya dia Mengajari anak anak hal hal yang Benar Bukan Malah Merusak Masa depan Anak Anak kami, ” Ucapnya Dengan nada Sedih.

“Kami berharap kepada penegak hukum, agar perbuatan seperti ini di hukum berat, setimpal dengan perbuatannya, kami juga berharap kepada Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli dan terlebih lebih kepada Bapak Wali Kota Gunungsitoli untuk bertindak tegas terhadap AZ, dan kalau bisa di pecat supaya tidak terulang kembali perbuatan yang memalukan ini kepada anak anak yang lain “, Ujarnya Berharap.

Menanggapi perbuatan pelecehan dan Pencabulan tersebut, Ketua DPC LSM Nawacita Kota Gunungsitoli, Arius Mendröfa, Saat di konfirmasi oleh awak Media Srikandinews Melalui alat komunikasi WhastApp Miliknya, Arius Mendröfa Menegaskan;

“Sangat Mengutuk perbuatan pelecehan dan pencabulan, apalagi terhadap anak anak, sama saja telah menghancurkan masa depan anak anak generasi penerus Bangsa ini, apalagi perbuatan bejad ini diduga dilakukan oleh oknum Gurunya Sendiri, itu perbuatan tidak manusiawi dan itu tidak Bisa ditolerir. Kita semua mendorong dan mendukung pihak penegak Hukum, dalam hal ini pihak kepolisian agar kasus ini Secepatnya diproses dan di lakukan Penyelidikan dan Penyidikan agar AZ (pelaku) di tetapkan Sebagai tersangka dan di Hukum Berat Sesuai perbuatan yang dilakukannya “, tegasnya Arius Mendröfa Mengakhiri.

(Warnidar Hulu)

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *