Home / Lampung / Polres Way Kanan Pantau Vaksin Dosis 2 di Gereja GKSBS

Polres Way Kanan Pantau Vaksin Dosis 2 di Gereja GKSBS

Dalam pelaksanaan vaksinasi dosis kedua, tetap mengedepankan protokol kesehatan, tidak berkerumun dan menjaga jarak, agar proses vaksinasi dapat berlangsung aman dan tertib guna mencegah penularan Covid-19.

Kegiatan dihadiri Kasat Intelkam Polres Way Kanan, AKP Saeful Nawas, Kapolsek Baradatu, Kompol Edy Saputra, Kasi Propam, IPDA Harbet Toni, KA UPT Puskesmas Baradatu, dr. Indah Hartati , anggota Polres Way Kanan dan Polsek Baradatu.

Kapolres Way Kanan, AKBP Binsar Manurung, menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini merupakan kelanjutan dari pelaksanaan vaksin dosis pertama yang telah dilaksanakan pada Senin (23/08/2021) lalu di Gereja Paroki Katolik Keluarga Kudus Kelurahan Tiuh Balak, Pasar Baradatu.

Namun untuk vaksinasi dosis ke 2, kami sengaja menggandeng Rumah Ibadah yang berada di Kampung Bhakti Negara Baradatu. Tujuannya untuk mempermudah Jemaat Gereja juga warga sekitar mendatangi gerai vaksinasi.

Dengan melibatkan tenaga kesehatan dari UPT Puskemas Baradatu, Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan dan dibantu 15 relawan dari pihak Gereja setempat.

Kapolres juga mengajak kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan bagi warga masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi untuk segera melaksanakannya

Dalam kunjungannya, Kapolres memanfaatkan momen vaksinasi Covid-19 itu untuk menyerahkan Bansos (bantuan sosial) berupa paket Sembako kepada warga yang melaksanakan vaksin dan memberikan bantuan kepada pihak gereja GKSBS.

Menurut Konelius dan Nita Permata Sari, yang merupakan pasangan kedua mempelai, juga jemaat Gereja, yang bertepatan melaksanakan vaksinasi dan pemberkatan nikah di gereja GKSBS, mengakui vaksinasi ini sangat penting untuk membentuk Herd Immunity bagi tubuh kita agar terhindar dari terpapar nya virus Covid-19.

Konelius berharap semoga warga yang belum melaksanakan vaksinasi dapat segera mengikutinya, jangan khawatir, meski ada riwayat masalah kesehatan, Tim Vaksinator nanti akan memeriksa bisa tidaknya mendapatkan vaksinasi.

Sementara Pastor Gereja Kristen Sumbagsel mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Way Kanan yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi. Ini menjadi sinyal program vaksinasi pemerintah telah menyentuh seluruh lapisan masyarakat.  (Wes)

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *