Home / Nasional / Tim Gabungan TNI-POLRI,Perketat Protokol Covid-19 Di Perbatasan Desa Ombölata Kec.Alasa Kab.Nias Utara

Tim Gabungan TNI-POLRI,Perketat Protokol Covid-19 Di Perbatasan Desa Ombölata Kec.Alasa Kab.Nias Utara

Nias Utara – Srikandinews.com. Petugas Gabungan TNI-POLRI, Satpol PP, Melakukan Kedisplinan Selama Pelaksanaan Penyekatan PPKM Diperbatasan Didesa Ombölata Kecamatan Alasa Kabupaten Nias Utara Provinsi Sumatera Utara.Sabtu, 24/07/2021.

Babinsa 07/Alasa Bersama Personil Polsek Alasa Dan Unsur Muspika Kecamatan Alasa Serta Satpol PP Serta Instansi Terkait tetap Mengedepankan Pendekatan Secara Persuasif dan humanis, disisi lain juga Mengajak Seluruh Masyarakat Untuk Memahami Situasi Yang Sedang terjadi Saat ini Serta tetap Mematuhi aturan disiplin protokol kesehatan dan mau Melaksanakan Vaksin Covid-19.Yang Melintas di depan Pos Penyekatan.

“Selanjutnya, Danramil 07/Alasa kabupaten Nias Utara dalam rangka PPKM Darurat harus Solid dan Bersinergi Antar institusi, Anggota TNI, Polri, Satpol PP Serta Instansi terkait tetap mengedepankan pendekatan Secara Persuasif dan humanis, disisi lain juga Mengajak Seluruh Masyarakat Untuk Memahami Situasi Yang Sedang Terjadi Saat ini Serta Tetap Mematuhi aturan disiplin Protokol kesehatan dan Mau Melaksanakan Vaksin Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Danramil 07/Alasa Kapten Inf.Yuleti Nazara.Pada Saat Peninjauan Pos Penyekatan Perbatasan.

Posko Penyekatan ini Bertujuan Untuk Mengurangi Mobilitas warga Guna Mencegah Penularan Covid-19, hal tersebut akan Berhasil apabila ada kesadaran Masyarakat Untuk Mematuhi disiplin protokol kesehatan yang dimulai dari diri pribadi dan keluarga, Tuturnya.

Berdasarkan Pantauan, di posko Penyekatan tersebut tengah Berlangsung Pemeriksaan Bagi Warga yang ingin Memasuki Ibu kota kecamatan Alasa Baik yang Menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat dengan menggunakan Thermo gun.

Tambahnya, Selama Pelaksanaan Penyekatan kami Bersama Kapolsek dan Camat. Selalu Memberi arahan kepada Petugas dilapangan Untuk Bersikap Santun Kepada Masyarakat yang Melintas, karena kondisi dilapangan Sangat Berbeda, Para Petugas yang Sudah Melaksanakan dinas Mulai Pagi Sampai Malam,Maka harus Bisa Mengontrol emosinya Sehingga Pelaksanaan Pengetatan PPKM dapat Berjalan Dengan Baik,

“Dari pantauan kami selama pelaksanaan PPKM Darurat COVID-19 Semakin hari Semakin Menurun, Warga yang Melintas di area Penyekatan, Semoga kesadaran Masyarakat Untuk Mengurangi aktivitas diluar Rumah Semakin tinggi,” pungkas Danramil.

“Lebihlanjut, di Tempat Yang Sama.Camat Alasa Peringatan Hulu,M.Pd, Mengatakan Pos Penyekatan di Kecamatan Alasa Berjalan Baik.

“Sampai hari ini kegiatan di posko Berjalan Dengan Baik Yang dibantu oleh Personel TNI/Polri dan Unsur SKPD lainnya. kami Berharap Dengan adanya Pos Penyekatan ini, Masyarakat lebih Patuh dalam Mengikuti protokol kesehatan. Dan Berharap juga kepada Masyarakat harus Bersama-Sama Saling Membantu dan Bekerjasama dalam Menghadapi pandemi ini.” Ujar Camat Alasa.

Demikian juga disampaikan dokter Puskesmas Alasa dr. Ivoni Fransiska Hulu, Menurutnya antusias Warga Sangat Baik Dengan adanya pos Penyekatan Bersama Tersebut, Sehingga kesadaran Masyarakat tentang prokes Makin Meningkat.

“Respon Masyarakat Sudah Sangat Baik, dan Sosialisasi ini Perlu Berlanjut Sehingga Masyarakat lebih Terkoordinir dalam Mengikuti prokes.” Katanya Bangga.

Dalam Pantauan Awak Media, Sampai hari ini Kegiatan di posko Berjalan Dengan Baik Dan dibantu Oleh Personel TNI/Polri dan Unsur SKPD lainnya.

(Warnidar Hulu)

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *