Home / Nasional / Sekjend HKI : GMKI Sebagai Anak Kandung Gereja , Bukan Hanya Pengakuan Saja Tapi Harus Bersinergi Dengan Gereja Dalam Menjalankan Tugas Pelayanannya

Sekjend HKI : GMKI Sebagai Anak Kandung Gereja , Bukan Hanya Pengakuan Saja Tapi Harus Bersinergi Dengan Gereja Dalam Menjalankan Tugas Pelayanannya

Pematangsiantar – Srikandinews.Com. Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) melalui bidang Sekretaris Fungsi Gereja, Felix Pusop gelar pertemuan dengan pimpinan sinode Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) yang dalam hal ini diwakilkan oleh Sekjend HKI, Pdt. Dr. Batara Sihombing, M.Th. (Selasa, 16 Februari 2021) di kantor Pusat HKI, Jl. Melanthon Siregar, Pematangsiantar.

Dalam pertemuan tersebut, Felix menyampaikan bahwa maksud pertemuan tersebut ialah guna membangun kerjasama yang baik antara GMKI dengan Gereja.

“Maksud kami bertemu dengan pimpinan Gereja ialah dalam rangka membangun hubungan kerjasama yang baik antara GMKI dengan Gereja,” Kata Felix.

Felix juga menyampaikan bahwa kerjasama yang dibangun, mengingat bahwa GMKI merupakan anak kandung Gereja, maka perlu dibangun keharmonisan hubungan antara GMKI dengan Gereja.

Hal senada disampaikan Hendra Manurung, Koordinator Wilayah I PP GMKI (SUMUT-NAD). Hendra menyampaikan bahwa pentingnya kerjasama GMKI dengan Gereja mengingat anggota GMKI sebagian besar merupakan pemuda Gereja yang juga generasi penerus. Maka perlu pembinaan dalam hal Spiritualitas.

Sementara itu, Sekjend HKI Pdt. Dr. Batara Sihombing, M.Th. menyambut baik kehadiran GMKI dengan maksud membangun kerjasama v Gereja.

“Kami menyambut baik niatan GMKI dalam hal membangun kerjasama dengan Gereja, mengingat Gereja tidak dapat maksimal menjalankan tugas pelayanannya bila tidak melibatkan lembaga keumatan seperti GMKI,” Kata Batara.

Diakhir, Batara yang juga senior GMKI ini mengajak GMKI Agar tetap konsisten dalam hal menyuarakan dan memperjuangkan hak-hak dari jemaat maupun masyarakat agar mampu menghadirkan Syalom Allah di dunia ini.

“GMKI sebagai Anak Kandung Gereja, Bukan Hanya Pengakuan Saja tapi Harus Bersinergi dengan Gereja dalam Menjalankan Tugas Pelayanannya,” tutup Batara.

Dalam pertemuan tersebut, hadir juga Ketua Demisioner GMKI Pematangsiantar-Simalungun, May Luther Dewanto Sinaga dan Sekretaris Terpilih GMKI Pematangsiantar-Simalungun, Tulus Panggabean.

(Red)

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *