Home / Bintan / Kami Nelayan Bintan Sudah Memiliki Kartu Nelayan Dan Asuransi Sejak Tahun 2017

Kami Nelayan Bintan Sudah Memiliki Kartu Nelayan Dan Asuransi Sejak Tahun 2017

Bintan  –  Srikandinews.Com. Pemerintah Kabupaten Bintan sejak 2017 telah merealisasikan program asuransi bagi nelayan di Kabupaten Bintan. Dimana Program tersebut bertujuan untuk memberikan perhatian penuh kepada nelayan Bintan yang keseharian nya berprofesi sebagai nelayan.

Afandi salah satu nelayan dari Kecamatan Mantang mengatakan dirinya telah mendapatkan kartu asuransi nelayan dan kartu nelayan sejak tahun 2017.  Dimana manfaat dari kartu yang ia ketahui itu, bahwa kartu tersebut banyak sekali manfaatnya bagi para nelayan Bintan.  tak hanya saat melakukan penangkapan ikan, nilai manfaat asuransi juga mencangkup kecelakaan bagi para nelayannya.

“Saya mengucapkan terimakasi kepada Bupati Bintan Apri Sujadi, sejak 2017 nelayan kita sudah diberikan kartu nelayan dan asuransi ini. Namun di saat musim pilkada ini dihebohkan pula tentang nelayan yang belum diasuransikan, padahal jauh sebelum ini, kami para nelayan sudah didata dan di asuransikan melalui, kementrian dan jasindo yang datanya ada di dinas kelautan dan perikanan Kabupaten Bintan.

Program kesejahteraan masyarakat di era kepemimpinan Apri Sujadi untuk para nelayan dibintan sudah dilaksanakan tinggal dilanjutkan lagi dengan program lainnya,” Ungkap Afandi.

dirinya menyadari peran serta pemerintah Kabupaten Bintan, hadir dalam memberikan perhatian kepada nelayan, manfaat program yang diberikan berupa asuransi adalah bentuk perhatian pemerintah kepada nelayan Bintan cukup besar.

“Saya mendapatkan dua kartu, satu dari asuransi Jasindo, dan satu lagi kartu nelayan dari kementrian kelautan dan perikanan direktorat jendral perikanan tangkap ditanda tangani oleh dinas kelautan dan perikanan Bintan,” Ujarnya sambil memperlihatkan kartu asuransi Jasindo tersebut.

(Red)

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *