Home / Batam / Kominfo Batam Siapkan Streaming Upacara Bendera Peringatan HUT Ke – 75 RI Tingkat Kota Batam

Kominfo Batam Siapkan Streaming Upacara Bendera Peringatan HUT Ke – 75 RI Tingkat Kota Batam

Batam – Srikandinews.Com. Masyarakat dapat menyaksikan via daring pelaksanaan upacara bendera dalam rangka Peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia tingkat Kota Batam, Senin (17/8/2020) mendatang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam Azril Apriansyah menyebutkan, siaran langsung (live streaming) dapat disaksikan melalui akun Youtube Dinas Kominfo Batam dan akun Facebook Media Center Pemerintah Kota Batam.

“Suasana pandemi membuat kita tidak boleh berkumpul dalam jumlah yang banyak. Maka kami siapkan siaran langsung agar masyarakat tetap dapat menyaksikan khidmatnya pelaksanaan upacara,” kata dia.

Ia mengatakan, upacara pengibaran bendera (detik-detik peringatan kemerdekaan) akan dimulai pukul 07.00 WIB sampai selesai. Sedangkan, upacara penurunan bendera akan dimulai pukul 16.30 WIB hingga selesai.

“Kominfo Batam juga menyediakan stan foto (photo booth) yang dilengkapi pernak-pernik kemerdekaan di lantai 1 Kantor Wali Kota Batam, tepatnya di depan ruangan Media Center Pemko Batam,” ucap dia.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi akan bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) pada upacara detik-detik proklamasi. Sementara Irup pada upacara penurunan bendera oleh Wakil Wali Kota Amsakar Achmad.

Karena suasana pandemi Covid-19 belum berakhir, upacara bendera kali ini akan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Jumlah peserta dan tamu undangan yang hadir terbatas, mereka akan dicek suhu tubuhnya. Menerapkan jaga jarak hingga bermasker. Tidak lupa Pemko Batam menerapkan tes kesehatan seperti rapid tes dan swab bagi petugas upacara. Tim medis juga disiagakan, baik sebelum pelaksanaan kegiatan maupun pada saat upacara berlangsung.

( Wak Aman )

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.