Home / Bintan / Kapolres Bintan Mendampingi Asisten I Prov Kepri Raja Ariza Meresmikan Penerbangan Perdana Subsidi Angkutan Udara Perintis Rute Tanjungpinang – Tambelan PP

Kapolres Bintan Mendampingi Asisten I Prov Kepri Raja Ariza Meresmikan Penerbangan Perdana Subsidi Angkutan Udara Perintis Rute Tanjungpinang – Tambelan PP

Bintan Kepri – Srikandinews.Com. Kapolres Bintan AKBP Bambang Sigihartono SIK MM mendampingi Asisten I Provinsi Kepri Raja Ariza meresmikan penerbangan perdana subsidi angkutan udara perintis dengan rute Tanjungpinang-Tambelan, Selasa (04/08/2020)

Rombongan tiba di Bandara Tambelan pukul 11 : 00 wib dengan menggunakan pesawat Caravan C-208/PK – BVN milik PT Asi Pujiastuti Aviation (Susi Air) dari Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang ke Bandara Tambelan dan langsung dilakukan pengecekan suhu badan dan henitaizer serta mengikuti protokol kesehatan.
Dan dilanjutkan dengan tabur beras kuning serta pengalungan bunga kepada Asiaten I Kepri Raja Ariza dan Kapolres Bintan.

Peresmian penerbangan perdana subsidi angkutan udara perintis dihadiri Asisten I Provinsi Kepri Raja Ariza, Kapolre Bintan AKBP Bambang Sugihartono, SIK, MM, Kabagops TNI AU Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang Letkol lek Agus Budi Purwoko, Kodim 0318/ Bintan diwakili Kapten Inf Biziduhu Zebua, Kepala Kantor UPBU kelas III Bandara Dabo Singkep Andy Hendra Suryaka, Kabid Angud Otoritas Bandara II Agung Pracayanto, Inspektur Babdara Udara II Medan Haposan Simanjuntak, Kabid Pelayanan dan Penerbangan Dishub Provinsi Kepri
Tri Nusa Yudha, Perwakilan Meskapai Susi Air Eka Putri Yokanda, ADC Kapolres Bintan
Briptu Vadhlam Abdurrahman, Camat Tambelan Drs Hasan Basri, Danramil 07/ Tambelan Kapten Inf Tomson Raja Guk Guk, Kapolsek Tambelan Ipda Missyamsu Alson, Plt Ka Satpel Bandara Tambelan Aziz, Lurah Kepala Desa Se Kecamatan Tambelan, Ka Dushub Tambelan, Ka UPTD Puskesmas Ka PLN, Toko Masyarakat serta Adat.

Dalam.sambutan Kepala Kantor UPBU Kelas III Bandara Dabo Singkep Andy Hendra Suryaka mengatakan,” Kantor UPBU Kelas III Bandara Dabo Singkep membawahi tiga (3) Satuan Pelayanan Bandara Udara (SPBU) yakni Bandara Udara Natuna, Bandara Udara Letung dan Bandara Udara Dabok, alhamdulillah pada saat ini kita ada penambahan satu pelayanan bandara baru yaitu bandara Tambelan yang pada hari ini akan diresmikan.

“Dengan penambahan 1 Bandara di Tambelan, harapan Pemerintah Pusat melalui Kementrian Perhubungan apa yang kita bangun bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak khusunya masyarakat di Tambelan.
Pembangunan Bandara Udara Tambelan dimulai dari tahun 2014 sampai dengan 2019, dan akhirnya tahun ini, meskipun dalam masa pandemi Civid 19 kita masih bisa melaksanakan peresmian penerbangan perdana ini.

Semoga dengan adanya Bandara Udara Tambelan ini dapat menunjang pergerakan perekonomian Tambelan serta menambah kualitas SDA anak-anak Tambelan salah satu contoh yaitu Avsec yang bekerja di Bandar Udara Tambelan saat ini merupakan putra-putri Tambelan yang telah berlesensi setara dengan Badara Udara RHF Tanjung Pinang
“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemerintah Kabupaten Bintan serta Kecamatan Tambelan yang telah membantu suksesnya pembangunan Bandara Udara Tambelan.

Eka Putri Yokanda salah sat perwakilan maskapai Susi Air menambahkan,” Selaku pihak
maskapai Susi Air sangat senang dengan dibukanya penerbangan perintis diwilayah Provinsi Kepri yakni Bandara Tambelan, Semoga dengan adanya bandara ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Tambelan.Camat Tambelan Drs Hasan Basri juga menyampaikan,”
Kami atas nama masyarakat Tambelan menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Kepri, Pemerintah Kabupaten Bintan yang
telah mewujudkan adanya Bandara di Kecamatan Tambelan, sehingga akses semakin mudah dan terjangkau.

Asisten I Provinsi Kepri Raja Ariza dalam sambutanya sekaligus meresmikan Penerbangan Perdana Subsidi Angkutan Udara Perintis Rute Tanjung Pinang – Tambelan PP. Menyampaikan,” Sebelumnya saya menyampaikan amanah dari Gubernur Kepri H Isdianto , yang tidak bisa hadir disini dikarenakan lagi melaksanakan isolasi.

Terima Kasih Kepada Pemerintah Pusat yang telah membangun Bandara Udara Tambelan, dimana dengan adanya Bandara Udara Tambelan ini dapat mempersingkat waktu kita untuk ke kecamatan Tambelan, dmana dulu waktu yang diperlukan untuk ke kecamatan Tambelan yaitu -+ 20 jam perjalanan laut saat ini bisa kita tempuh dengan waktu 75 menit dengan perjalanan udara.

Semoga ini berdampak positif bagi perkembangan ekonomi dan UKM di Kecamatan Tambelan,Dengan mengucap Bismillah Bandara Udara secara resmi dibuka.

( Wak Obet )

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.