Home / Bintan / Hari Mangrove Sedunia Tahun 2020 , Dandim 0315 / Bintan Ikut Tanam Bibit Mangrove Di Pantai Trikora V Kabupaten Bintan

Hari Mangrove Sedunia Tahun 2020 , Dandim 0315 / Bintan Ikut Tanam Bibit Mangrove Di Pantai Trikora V Kabupaten Bintan

Kodim Bintan  –  Srikandinews.Com. Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa ikut menghadiri Peringatan Hari Mangrove Sedunia Tahun 2020, Senin (03/8/2020).

Kegiatan yang diselaraskan dengan Peringatan HUT RI ke 75 ini diselenggarakan di Pantai Trikora V, Desa Malang Rapat, Kabupaten Bintan.

Dengan kehadiran Dandim 0315/Bintan, hal ini menujukkan bahwa Kodim 0315/Bintan mendukung penuh kegiatan pelestarian kawasan pantai yang ada di Kabupaten Bintan.

Kegiatan yang digagas Pemprov Kepri tersebut, ditunjukkan dengan melakukan penanaman bibit Pohon Mangrove secara serentak oleh seluruh undangan yang hadir.

Pada kesempatan itu, Menteri LHK RI diwakili Tenaga ahli Kementrian LHK RI, Bapak Ir Rafles mengungkapkan bahwa Hutan bakau atau mangrove, didefinisikan sebagai hutan yang tumbuh di atas rawa-rawa berair payau atau di daerah pantai pesisir

“Hutan mangrove terletak di garis pantai dan dipengaruhi oleh pasang-surut air laut, tepatnya di daerah pantai dan sekitar muara sungai,” Ucapnya.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa mengatakan bahwa Kodim 0315/Bintan sangat mendukung kegiatan kepedulian terhadap kelestarian kawasan pantai guna mencegah erosi serta abrasi pantai dan berbagai manfaat lainnya.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi terutama hal ini untuk menjaga dan melestarikan ekosistem laut dengan mangrove cegah erosi dan abrasi,” ujar Dandim 0315/Bintan.

(Pendim0315)

Share this:

About srikaninews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *